Sebanyak 336 Pelajar Bersaing di Champions SAC Indonesia National Championship di Jakarta

Nomor lari 1.000 meter putri SAC Indonesia National Championship
Nomor lari 1.000 meter putri SAC Indonesia National Championship (Foto : SAC Indonesia)

Antv – Para pelajar putri dari delegasi Central Java Qualifiers (Jawa Tengah) tampil mendominasi pada babak penyisihan Energen Champion SAC Indonesia National Championship yang berlangsung di venue istimewa, Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12 Januari 2023).

Dari persaingan nomor lari jarak menengah (1.000 meter), Aziyyati Dina Amalina dari SMAN 1 Pabelan menjadi yang tercepat dari 21 pesaing mewakili sembilan qualifiers pada babak penyisihan fase National Championship ini.

 

 

Dengan catatan waktu 3 menit 30 detik. Nur Aslamiyah Irja dari SMAN 3 Salatiga menyusul pada urutan kedua dengan catatan waktu 3 menit 32 detik. Kedua pelajar dari delegasi Jateng itu berhak melaju ke babak final yang akan berlangsung Jumat (13 Januari 2023).

Bersama dengan Ellen Marta dari SMAN 7 Banjarmasin (Kalimantan Qualifiers) yang berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 3 menit 31 detik, serta para pelajar lainnya yang sukses menembus catatan waktu delapan terbaik. Tak hanya dari lintasan lari, delegasi putri dari Central Java Qualifiers (Jateng) juga mendominasi pada nomor lapangan, tepatnya dari tolak peluru.

Tiga pelajar putri mereka berhasil melaju ke final. Salsyabila Aprilianti dari SMAN 3 Tegal mencatatkan tolakan terjauh pada babak penyisihan, Kamis (12/1). Ia mencatatkan tolakan sejauh 10,13 meter, yang dilakukan dalam dua kali percobaan.

Menyusul di posisi runner-up ada Saniy Rahmah Nabilah dari SMAN 12 Semarang dengan tolakan sejauh 9,42 meter. Di urutan ketiga ada Zahrina Amalia dari MAN 2 Banjarnegara yang mencatatkan tolakan sejauh 9,40 meter.