Partisipasi Peserta Energen Champion SAC Indonesia 2023 di Jateng Meningkat Dua Kali Lipat

Meningkat jumlah peserta SAC Indonesia 2023-Central Java Qualifiers
Meningkat jumlah peserta SAC Indonesia 2023-Central Java Qualifiers (Foto : SAC Indonesia)

Antv – Partisipasi peserta Champion SAC Indonesia 2023 terus meningkat di berbagai daerah. Termasuk di Central Java Qualifiers atau kualifikasi Jawa Tengah. Peningkatannya sampai dua kali lipat dibanding tahun lalu. Hal tersebut diakui oleh Ketua Pengprov PASI Jateng, Rumini.

"Alhamdulillah peserta tahun ini meningkat dua kali lipatnya,” ujarnya saat membuka Champion SAC Indonesia 2023-Central Java Qualifiers di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 24 November 2023.

Meskipun Yogyakarta tahun ini masuk dalam Central Java Qualifiers, namun Rumini melihat antusiasmenya peserta dari Jawa Tengah memang luar biasa. Termasuk dari kota maupun kabupaten Semarang.

“Sosiasialisasi SAC tahun ini makin meluas dan benar-benar tersebar. Sehingga, anak-anak sudah dari jauh bersiap-siap,” kata Rumini.

img_title
SAC Indonesia 2023-Central Java Qualifiers diikuti 4.168 peserta. (Foto: SAC Indonesia)

Ia menyebut peningkatan peserta ini sebagai hal positif untuk pengembangan olahraga atletik di Jateng. Tercatat ada 4.168 pelajar menjadi peserta Champion SAC Indonesia 2023-Central Java Qualifiers. Jumlah itu meningkat dari tahun lalu yang hanya 2.800 peserta. Sebanyak 4.168 pelajar itu datang dari 392 sekolah.

Mereka tersebar dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Peserta SD mencapai 2500 pelajar. Sementara peserta SMP berjumlah lebih dari 700 pelajar. Sedangkan peserta SMA mencapai 900 pelajar. Rumini menambahkan, sejak pertama kali digelar tahun lalu, SAC sudah memiliki tempat tersendiri di hati guru, pelatih, dan pelajar di Jateng.