Sakit Jiwa, 200 Ribu Orang Tanda Tangani Petisi Minta Final Argentina vs Prancis Diulang

Lionel Messi dan Kylian Mbappe
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Foto : Twitter)

AntvArgentina sukses menjadi juara dunia usai menumbangkan Prancis lewat adu penalti 3-3 (4-2) dalam partai final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Minggu, 18 Desember 2022 malam WIB.

Dua gol Argentina tercipta di babak pertama, masing-masing dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-23 lewat eksekusi penalti dan Angel Di Maria di menit ke-36.

Prancis pun tak menyerah. Kylian Mbappe mencetak dua gol di babak kedua untuk memaksakan laga berlanjut ke babak extra time.

Messi sempat membawa Argentina memimpin sebelum disamakan Mbappe yang mencetak gol ketiganya, lagi-lagi lewat eksekusi penalti. 

Akhirnya Argentina keluar sebagai juara setelah memenangi babak adu penalti dengan skor 4-2. sedangkan Prancis gagal mempertahankan gelar yang mereka raih pada edisi 2018 lalu.

Kekecewaan masyarakat Prancis pun berlanjut, publik masyarakat Prancis merasa kecewa dengan kekalahan tim nasional mereka dari Argentina di final Piala Dunia 2022. Ada sebagian dari mereka ingin agar laga tersebut diulang.