Dipecat Timnas Belanda, Louis Van Gaal Berpeluang Latih Timnas Portugal

Dipecat Belanda, Louis Van Gaal Berpeluang Latih Portugal
Dipecat Belanda, Louis Van Gaal Berpeluang Latih Portugal (Foto : Twitter)

AntvLouis van Gaal membuka peluang untuk melatih Timnas Portugal. Mantan pelatih Belanda itu menyatakan dirinya bersedia untuk memimpin Selecao das Quinas.

Van Gaal mengklaim dirinya telah membuka pintu untuk melatih Portugal. Akan tetapi, ia akan melakukan itu jika pihak federasi sepak bola Portugal membutuhkan jasanya.

"Saya pensiun lagi, tetapi jika (Portugal) menelepon saya, saya akan mendengarkan. Hanya itu yang bisa saya katakan," kata Van Gaal, dikutip dari Goal Internasional, Rabu (21/12/2022).

Sebelumnya, Van Gaal mengonfirmasi menjelang Piala Dunia 2022, bahwa turnamen tersebut akan menjadi ajang terakhirnya sebagai pelatih di sepak bola. Ia membawa Belanda ke semifinal pada 2014 dan perempat final di Qatar, kalah dari Argentina yang akhirnya menjadi juara.

Banyak yang berasumsi Piala Dunia 2022 ini adalah ajang terakhir Van Gaal. Akan tetapi, pria berusia 71 tahun itu membuat pengakuan agak mengejutkan dengan mengatakan dirinya siap untuk menangani Timnas Portugal.

Portugal sendiri juga tersingkir di perempat-final Piala Dunia dan sejak itu berpisah dengan manajer Fernando Santos. Hal ini membuat ada lowongan pekerjaan yang tersedia. 

Sementara itu, Van Gaal berjuang melawan penyakit selama tugas ketiganya sebagai manajer Belanda. Ia menjalani perawatan kanker prostat sambil mempersiapkan Oranje untuk Piala Dunia.