Hasil Piala Dunia 2022 : Sikat Wales 3-0, Inggris Lolos Babak 16 Besar, Jumpa Senegal

Kalahkan Wales, Inggris juara Grup B Piala Dunia 2022
Kalahkan Wales, Inggris juara Grup B Piala Dunia 2022 (Foto : instagram england)

Antv – Hasil pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar, Rabu dini hari 30 November 2022, Timnas Inggris melangkahkan kakinya ke babak 16 besar setelah menghancurkan Timnas Wales. The Three Lions mengamuk di babak kedua dengan menyarangkan tiga gol sekaligus.

Hasil lain di Grup B, Amerika Serikat menang tipis atas Iran 1-0.

img_title
Inggris ditantang Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: instagram england)

Dengan hasil ini di klasemen akhir Grup B, Inggris menjadi pemuncak klasemen dengan meraih tujuh poin dari dua kali menang dan sekali imbang disusul Amerika Serikat di peringkat dua dengan lima poin dari sekali menang dan dua kali seri. Iran yang mengemas tiga poin di peringkat tiga dan Wales di juru kunci klasemen dengan satu poin.

Inggris dan Amerika Serikat berhak lolos ke babak 16 besar sebagai wakil Grup B. Di babak perdelapan final, Inggris akan jumpa runner up Grup A, Senegal. Dan Amerika Serikat jumpa Belanda sebagai juara Grup A.

Bertanding di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pertandingan berjalan dengan tempo tinggi sejak peluit dibunyikan. Terlihat, gengsi kedua tim yang bermain ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan.