Resolusi Cheverly Amalia yang Punya Tekad Besar di Balik Kariernya sebagai Sineas di Amerika

Resolusi Cheverly Amalia yang Punya Tekad Besar di Balik Kariernya sebagai Sineas di Amerika
Resolusi Cheverly Amalia yang Punya Tekad Besar di Balik Kariernya sebagai Sineas di Amerika (Foto : Kolase Istimewa)

AntvCheverly Amalia telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan sukses berkarier di kancah internasional sebagai aktris, sutradara, sekaligus produser.

Keseharian Cheverly Amalia selama di negeri orang sebagai pekerja seni dijalaninya dengan tekun. Salah satunya menjadi produser film di Negeri Paman Sam.

Usaha Cheverly Amalia yang lebih akrab dipanggi Chevy memang tak mudah. Banyak rintangan yang dilaluinya hingga akhirnya ia berhasil berkarier di Negeri Paman Sam sebagai sineas asal Indonesia.

"Persaingan dan gamenya sangatlah sulit, namun dengan believe dan izin dari Allah SWT, Alhamdulillah Chevy bisa melalui," terang Chevy kepada wartawan, baru-baru ini.

Usaha Chevy untuk menajamkan kariernya pun berbuah hasil memuaskan. Sesuai pepatah lama, 'hardwork will alwasy paid off'.

Film Chevy yang berjudul The Blackout Experiment masih tayang di Amerika Serikat dan Amerika Latin sejak dirilis pada 2021 silam.

Film ini masih bisa ditonton di Amazon Prime video, apple tv, Google play, Tubi, dan beberapa OTT world wide.

Mengintip Resolusi Cheverly Amalia

Cheverly Amalia mengaku memiliki resolusi penting di tahun 2024. Segala keinginan dan persiapannya di dunia akting atau film sudah dipersiapkannya secara matang.

"Resolusi saya di tahun 2024 harus lebih baik dari tahun lalu atau tahun sebelumnya. Saya ingin menjadi lebih dewasa dalam segala hal yang saya lakukan. Untuk benar-benar memahamiku dan mencintaiku. Saya memiliki beberapa episode dalam hidup saya ketika saya selalu mengutamakan orang lain. Di kepalaku, aku pikir mendahulukan orang lain sebenarnya adalah membantu orang lain, tapi pemahamanku semuanya salah. Tidak ada jaminan orang-orang yang saya bantu dan utamakan adalah orang-orang yang luar biasa atau benar-benar mampu membantu saya ketika saya membutuhkannya. Jadi pelajaran terbesar saya selama beberapa tahun terakhir, yaitu tahun 2023 yang terakhir, dan kini memasuki babak baru tahun 2024, sebenarnya adalah menempatkan diri saya di garis depan." ujarnya.

"2024 Chevy masih dalam proses menyelesaikan dan akan merilis sebuah buku. Yang chevy sangat love," tambahnya.

"Juga last year baru saja shoot a POC untuk several network di US. Chevy directed and produced the film. I was happy to work with such incredible filmmakers and actors, seperti keith johnson, Leo de Cristoforo, Marina, Frances Smith, and magnificent actors: Samuel Tobing, Gisele Moore, Anna George, Israel Chaplin, Maryann Siwek. Had a great time working with such amazing people. Film film yang masih tayang dari 2021 - 2024 ada blackout experiment dan the 3rd guest. Masih menunggu untuk close deal untuk layar lebar film - film yg sudah di produksi dari tahun lalu. Films sudah jadi semua namun chevy dan team masih shopping around untuk dapet the best deal dari distributor company," bebernya.

"Aku feeling bless every year because my journey di entertainment industry ini tidak mudah namun aku bangga dengan process aku. Waktu aku on my way ke london several weeks ago, tanpa aku sadari aku wrote ini;   — “   2024, saya masih berjuang, saya masih bergegas, dan saya masih berjalan menuju tujuan akhir saya ----- Saya sangat menghormati mereka yang telah mencapai tujuan mereka menggunakan jalan yang TIDAK ekspres! Saya menyukai Perjalanan saya; itu dimulai pada 1995 sebagai figuran dalam film dan iklan TV selama bertahun-tahun, tapi saya senang.  Pergi Audisi saya sehari-hari, dengan penolakan demi penolakan, mengajari saya tentang impian luas saya saat itu. saya tumbuh di industri ini sendirian. Tidak pernah satu pun job  yang saya dapat karena direkomendasikan oleh grup elit , tetapi saya harus melalui proses audisi dan penolakan Demi penolakan. Saya bertanya pada diri sendiri banyak waktu. Apakah saya akan berhasil? Perjalanan Saya di industri hiburan di Indonesia itu TIDAK mudah, tapi aku baik-baik saja dengan itu karena saat itu aku masih sangat muda dan harus belajar lebih banyak. Aku tidak terburu-buru agar aku bisa terkenal. Saranku untuk entertainer pendatang Baru atau yg Ada niat ,  yang benar-benar ingin berhasil  dalam industri hiburan adalah memastikan Anda memiliki bakat dan jangan pernah bertujuan untuk mendapatkan ketenaran dalam waktu singkat. Luangkan waktu Anda dan pastikan Anda bukan hanya seorang yang biasa-biasa saja tetapi seorang penghibur yang luar biasa. Ya, kecuali jika Anda ingin ketenaran Anda HANYA di media sosial agar orang dapat membual tentang betapa basic Anda itu," ungkapnya.

"Dan enggak tau kenapa aku jadi lebih brave untuk continue berjuang untuk career aku di negeri paman sam ini yang deep down aku tau ini tidak mudah. Apakah aku pernah ada rasa untuk give up? absolutely, hey aku hanya manusia biasa rasa takut itu ada namun kalau aku tidak terus berjuang then aku enggak akan pernah tau, apakah aku bisa atau tidak.Dan lastly yang sangat penting juga untuk my self-reminder dalam menjalankan career ini adalah; Saya tertarik pada manusia yang cerdas, luar biasa, jujur. Dan saya menghormati orang-orang yang memiliki persaingan positif ketika ingin mencapai tujuannya. Untuk memenangkan pertempuran, untuk memenangkan keuntungan dalam hidup atau karier, saya tidak perlu menikam atau menebas orang lain di depan saya. Karena jika saya luar biasa, maka saya hanyalah LUAR BIASA." tandasnya.

Mengenal Karier Cheverly Amalia

Awal kariernya dimulai dengan menjadi figuran di film dan iklan tanah air pada tahun 1995 dan pada tahun 1997 cheverly mendapatkan iklan pertama sebagai pemeran pendukung untuk iklan McDonald.

Juga banyak video klip Gigi band 'Ya ya ya' dan ikon iklan nexian billboard, iklan BCA billboard , iklan simpati extra , iklan permen dreamy , iklan rexona , iklan bumper ANTV, iklan kecap bango,  film The 3rd Guest,  Music Lv dan cage.

Cheverly Amalia juga menjadi sutradara Mv, 'Bukalah Hatinya. Singer Flo'.

Mulai dari 1997 sampai 2007 karier cheverly semakin membaik. Bukan hanya menjadi bintang iklan namun juga cheverly menambah talenta menjadi presenter tv clas trip untuk salah satu televisi swasta nasional dan juga cheverly memerankan FTV.

2008 Cheverly berangkat ke step yang lebih tinngi, dengan membuat film London Virginia. sejak terlibat dalam film London Virginia, tak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai produser, penata skrip, cerita, dan casting director.

Tak puas hanya sampai di situ, pada tahun 2013 akhir Cheverly memutuskan untuk memperdalam ilmu perfilman dengan bermukim di New York, Amerika Serikat, dan belajar tentang perfilman di New York Film Academy college of art.

Hasilnya, pada tahun 2014, ia berhasil memproduseri sekaligus membintangi film independen berjudul The Blackout Experiment yang kemudian berhasil memboyong penghargaan Official Selection di ajang Hollywood Reel Independent Film Festival (HRIFF) 2016.

Pada tahun 2015, ia hijrah dari New York ke Los Angeles dengan alasan peluang untuk berkiprah di dunia perfilman di sana lebih besar

Chevy bertekad ingin menjadi sineas perempuan pertama dari Indonesia di Negeri Paman Sam. Niat utamanya datang ke AS untuk mengibarkan sayap internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di mata Dunia khususnya dalam industri film.

"Saya adalah filmmaker perempuan yang menjadi another challenge untuk berkompetisi di Dunia film making USA," terang Chevy.