Belgia Makin Kacau! Sudah Kalah dari Maroko Ditambah Pula Konflik Internal di Ruang Ganti

Kevin de Bruyne bawa Belgia lolos ke babak kedua Grup B
Kevin de Bruyne bawa Belgia lolos ke babak kedua Grup B (Foto : )

Antv – Usai menelan kekalahan 2-0 dari Timnas Maroko dalam laga matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022. Skuad Belgia dikabarkan mengalami konflik internaL.

Sebelum pertandingan, De Bruyne melontarkan komentar kontroversial. Gelandang Manchester City dengan jujur mengakui bahwa Belgia sama sekali tak memiliki peluang menjadi juara Piala Dunia 2022 karena pemainnya sudah tua-tua.

"Saya pikir peluang [juara] kami adalah di edisi 2018. Kami memiliki tim yang bagus, tetapi sudah menua," ujar De Bruyne dalam wawancara dengan The Guardian dikutip 29 November 2022.

“Kami kehilangan beberapa pemain kunci. Kami memiliki beberapa pemain baru yang bagus, tetapi mereka tidak berada di level pemain lain di 2018. Saya melihat kami lebih sebagai tim kuda hitam."

Setelah kalah dari Maroko, bek gaek Jan Vertonghen pun berkomentar dengan nada ingin menyindir pernyataan De Bruyne sebelumnya. Vertonghen menyebut para pemain depan timnya sudah terlalu tua.

"Ada begitu banyak yang terlintas dalam pikiran saya saat ini, hal-hal yang seharusnya tidak saya katakan secara terbuka. Saya tidak berpikir kami menciptakan peluang. Di mana salahnya?" tutur Vertonghen.