Federasi Sepak Bola Amerika Hapus Simbol ‘Allah’ Bendera Iran, Bentuk Provokasi di Piala Dunia

IG USSF menghapus simbol ‘Allah’ dari bendera Iran
IG USSF menghapus simbol ‘Allah’ dari bendera Iran (Foto : USSF)

Antv – Duel pamungkas akan tersaji di Grup B Piala Dunia 2022, laga yang mempertemukan Timnas Iran dan Timnas Amerika Serikat.

Kedua tim akan memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar. Inggris menempati puncak Grup B dengan empat poin dan menghadapi tim terbawah Wales dalam pertandingan terakhir grup.

Namun ada hal yang menarik perhatian publik. Bahwa halaman Instagram federasi sepak bola Amerika menghapus simbol ‘Allah’ dari bendera Iran.

Dalam tindakan tidak profesional, Jelang duel kedua tim Amerika menghapus lambang di tengah bendera Iran kemudian mengunggahnya ke sejumlah akun media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook pada Jumat 25 November 2022 kemarin.

Dengan demikian, Federasi sepak bola Iran mengecam tidak profesionalnya Sepak Bola Amerika Serikat (US Soccer) yang menggunakan bendera Iran yang dimodifikasi di unggahan media sosial.

Federasi Sepak Bola Iran mengatakan telah mengajukan keluhan kepada FIFA atas penghapusan kata “Allah” dari bendera Republik Islam dalam unggahan media sosial oleh US Soccer menjelang pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara kedua tim pada Rabu, 30 November 2022.