Raja Sapta Penuhi Undangan NOC Qatar, NOC Indonesia Perkuat Diplomasi Internasional

NOC Indonesia Perkuat Diplomasi Internasional di Qatar
NOC Indonesia Perkuat Diplomasi Internasional di Qatar (Foto : NOC Indonesia)

AntvKomite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) terus berupaya memperkuat diplomasi internasional demi menaikkan positioning olahraga Indonesia di mata dunia. Upaya diplomasi ditunjukkan langsung oleh Presiden NOC Indonesia dalam kunjungannya ke Doha, Qatar.

Di sela SEA Games 2023 Kamboja, Okto menyempatkan diri memenuhi  undangan Federasi Judo Internasional (IJF), NOC Qatar, serta Federasi Nasional Taekwondo, Judo dan Karate Qatar untuk hadir di Gala IJF World Championship 2023, 7 Mei yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan single event terakbar judo.

img_title
NOC Indonesia Perkuat Diplomasi Internasional di Qatar. (Foto: NOC Indonesia)

Raja Sapta Oktohari datang didampingi oleh Bendahara NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo dan Wakil Sekretaris Jenderal IV Daniel Loy memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menambah peluang kerja sama demi peningkatan prestasi olahraga Indonesia.

“NOC Indonesia memiliki relasi yang sangat erat dengan NOC Qatar serta IJF. Tentu kesempatan ini kami maksimalkan untuk memperkuat diplomasi internasional, baik dengan Qatar dan juga Federasi Internasional lain seperti IJF,” kata Okto.

Dalam kesempatan tersebut, Okto membahas potensi-potensi kerja sama dengan Presiden NOC Qatar Sheikh Joaan Al-Thari yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) dan Presiden IJF Marius Vizer serta Federasi Nasional Taekwondo, Judo dan Karate Qatar Khalid Al Atiya.

Tak cuma itu, NOC Indonesia juga sempat melakukan diskusi intensif dengan Ketua Federasi Esport Internasional (IESF) Vlad Marinescu dan tokoh penting olahraga Asia asal Kuwait Sheikh Ahmad Al-Fatah Al-Sabah.