Jelang Derbi Britania, Rooney Sarankan Southgate Lakukan 3 Hal Ini Kontra Wales!

Inggris pesta gol ke gawang Iran
Inggris pesta gol ke gawang Iran (Foto : twitter @England)

AntvTimnas Inggris telah menjalani dua pertandingan di Piala Dunia 2022. Mereka menang 6-2 atas Iran di laga pembuka dan bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat di matchday 2.

Pada matchday 3 Inggris akan menghadapi Wales Grup B Piala Dunia 2022, 30 November 2022 dini hari WIB. Derbi Britania ini digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar mulai pukul 02.00 WIB.

Sejauh ini Three Lions punya modal bagus untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Saat ini Harry Kane dan kolega mengantongi empat poin dan bertengger di puncak klasemen Grup B.

Legenda Manchester United Wayne Rooney menyarankan Gareth Southgate untuk melakukan tiga perubahan pada Inggris saat menghadapi Wales. Salah satunya dengan memainkan Phil Foden.

Rooney menilai performa Inggris saat menghadapi Amerika Serikat tidak bagus. Karena itu, Rooney menyarankan Southagte untuk melakukan perubahan saat melawan Wales.

“Penampilan Inggris tidak bagus pada hari Jumat dan tidak dapat dipungkiri bahwa mereka harus bermain jauh lebih baik untuk memiliki peluang memenangkan Piala Dunia ini," tulis Rooney di kolom The Times dilansir 28 November 2022.