Hasil Kualifikasi EURO 2024: Bungkam Italia 3-1, Inggris Pastikan Tempat di EURO 2024 Jerman

Timnas Inggris
Timnas Inggris (Foto : twitter @England)

AntvInggris memastikan temapat di EURO 2024 usai meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Italia dalam matchday lanjutan Kualifikasi EURO 2024 yang berlangsung pada Rabu, 18 Oktober 2023 dini hari WIB. The Three Lions menang dengan skor 3-1.

Hasil pertandingan ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin. Sementara Italia harus tertahan di peringkat ketiga dengan 10 poin. Italia berada dalam masa sulit untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol cepat Italia pada menit ke-15. Gli Azzuri berhasil mencuri gol melalui aksi Gianluca Scamacca usai meneruskan umpan Giovanni Di Lorenzo.

Italia masih mendominasi pertandingan di awal laga. Bahkan pada menit ke-23, Italia kembali mendapatkan peluang melalui Gianluca Scamacca. Namun sayang tendangannya masih melebar.

img_title
Jude Bellingham dan Harry Kane. (Foto: twitter @England)

Upaya tuan rumah Inggris baru membuahkan hasil pada menit ke-28 usai wasit menunjuk titik putih usai Jude Bellingham dilanggar di kotak terlarang. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga jeda.