Cetak Brace Gol, Oliver Giroud Catatkan Top Skor Sepanjang Masa Prancis Sejajar Thierry Henry

Olivier Giroud Cetak dua gol
Olivier Giroud Cetak dua gol (Foto : Twitter @equipedefrance)

Antv – Penyerang Perancis, Oliver Giroud dinobatkan sebagai pemain terbaik atau man of the macth saat Perancis menang telak atas Australia dalam matchday pembuka grup D di Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Rabu, 23 November 2022 dini hari WIB. Giroud mencetak dua gol untuk Les Blues.

Hasil pertandingan ini membuat Prancis kini bertengger di puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2022. Mereka berada di atas Denmark dan Tunisia yang memiliki satu poin.

Pemain yang kini menjadi andalan lini serang AC Milan itu membuktikan diri sebagai salah satu striker terbaik yang dimiliki timnas Prancis saat ini.

Bermain sebagai starter di laga perdana Prancis, Olivier Giroud berhasil cetak brace ke gawang Australia. Tim berjuluk Les Blues unggul 2-1. lewat umpan dari Rabiot berhasil dikonversi menjadi gol oleh Olivier Giroud.

Mbappe mencatatkan assist. Umpan silangnya disambut dengan sundulan Giroud, dan membuat Prancis unggul 4-1.

Brace gol tersebut berhasil membawa Prancis menang telak dengan skor 4-1 atas Australia. Tak hanya itu, brace Giroud juga ikut membawa namanya sejajar dengan Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa timnas Prancis.