Hasil Liga Champions : Dampingi Chelsea, AC Milan Lolos Ke 16 Besar

AC Milan lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023
AC Milan lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023 (Foto : instagram acmilan)

Antv – Hasil pertandingan Liga Champions Eropa Grup E, Kamis dinihari 3 November 2022, AC Milan lolos ke babak 16 besar usai membungkam FC Salzbourg 4-0. Hasil lainnya, Chelsea menaklukan Dinamo Zagreb 2-1.

Dengan demikian Chelsea dan AC Milan mewakili Grup E lolos ke fase knock out. Chelsea memuncaki klasemen dengan 13 poin dan AC Milan di posisi runner up dengan 10 poin.

img_title
Chelsea kalahkan Dinamo Zagreb 2-1 di laga terakhir Liga Champions. (Foto: instagram chelseafc)

Salzbourg di posisi ketiga dengan enam poin turun ke Liga Europa dan Dinamo Zagreb di peringkat empat dengan empat poin.

Bertanding, di Giuseppe Meazza, Milan tak boleh kalah dalam laga ini jika mau melangkah ke babak 16 besar. Sementara Salzburg wajib bisa menang untuk menyingkirkan Milan dari urutan kedua klasemen Grup E.

Duel yang amat menentukan bagi kedua tim ini diawali dengan permainan cepat. Milan yang mengandalkan kecepatan Theo Hernandez dan Rafael Leao coba menyerang lewat sayap. Sementara Salzburg dengan permainan cepatnya juga berhasil menciptakan peluang ke gawang Milan. Saling jual beli serangan tersaji di awal.