Bikin Bangga, Si Cantik Elysha Pribadi, Cetak Rekornas di Australia

Elysha Chloe Pribadi
Elysha Chloe Pribadi (Foto : istimewa)
Rekornas 9 tahun, berhasil dipecahkan perenang cantik berusia 17 tahun, Elysha Chloe Pribadi saat berlomba di Australia.

Antv – Perenang muda Indonesia, Elysha Chloe Pribadi berhasil memecahkan rekor nasional kolam jarak pendek (25 meter) pada kejuaraan di Sidney, Australia. 

Elysha, kelahiran 25 Januari 2005, tampil pada kejuaraan bertajuk Australia Short Course Championship di Sidney Olympic Park Aquatic, Sabtu 27 Agustus 2022 waktu setempat. 

Elysha turun di lintasan lima pada babak final nomor 100 meter gaya ganti perorangan putri, berlomba melawan perenang-perenang dari Australia. Pada gaya kupu-kupu awal, Elysha sempat tertinggal, begitu juga di gaya punggung. Namun saat pembalikan 25 meter gaya dada, Elysha bisa mengejarnya dan mengimbanginya di gaya bebas. 

Hasilnya Elysha mencatat waktu 01:03,74 detik dan menjadi rekor nasional pada nomor 100 meter gaya ganti putri kolam jarak pendek 25 meter. 

img_title
Elysha Chloe Pribadi. (Foto : istimewa)

Rekornas sebelumnya atas nama Ressa Kania Dewi dengan catatan 01:04,31 detik yang tercopta di Asian indoor & Martial Arts Games di Incheon, Korea Selatan, 3 Juli 2013. 

Australia memang sangat bersahabat bagi Elysha yang mengenyam pendidikan di Negeri Kanguru itu. Dua tahun sebelumnya saat pandemi Covid 19, Elysha juga berhasil memecahkan rekornas kolam jarak pendek 25 meter.