Manchester United Tertarik Datangkan Kiper Martin Dubravka

Martin Dubravka
Martin Dubravka (Foto : (Foto: Instagram @martindubravka))

Antv – Komunikasi tersebut dilakukan untuk mendatangkan kiper Martin Dubravka dari Newcastle United ke Manchester United pada transfer musim panas ini.

Menurut Sky Sport, Setan Merah sudah memulai komunikasi untuk niatnya meminjam Dubravka selama satu musim. Peluang United mendapatkan pemain asal Slovakia itu terbuka lebar terlebih Dubravka kini menjadi pilihan kedua The Magpies setelah mendatangkan Nick Pope dari Burnley.

The Red Devils berupaya mendatangkan penjaga gawang baru untuk memberikan persaingan panas antara David de Gea dan Tom Heaton setelah Dean Henderson dipinjamkan ke klub Nottingham Forest.

Dubravka kemungkinan terbuka pindah ke Old Trafford dan kesepakatan pribadi tidak akan menjadi masalah berarti. Perwakilan Dubravka akan melakukan pertemuan tatap muka dengan Newcastle United pekan ini, meski kedua klub belum mencapai kesepakatan.

Kiper tersebut diketahui masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang. Kemungkinan besar, Newcastle tidak akan keberatan jika harus melepaskan Debranka setelah status pinjaman berakhir.

Tak hanya Dubranka, United juga mengincar kiper Eintracht Frankfurt Kevin Trapp dan penjaga gawang Borussia Monchengladbach Yann Sommer, namun Trapp menolak pindah ke Old Trafford.

Pemain kelahiran 15 Januari 1989 itu didatangkan Newcastle dari klub Ceko Sparta Praha pada Juli 2018 dengan biaya transfer 4 juta euro atau sekitar Rp58 miliar.  Dia sudah 130 tampil dengan menorehkan 37 clean sheet.