9 Pengunjung Mall Grand Indonesia Terjebak di Dalam Lift

lift anjlok 1 new
lift anjlok 1 new (Foto : )

www.antvklik.com-Sembilan orang pengunjung sebuah pusat perbelanjaan Grand Indonesia, di Menteng Jakarta Pusat, termasuk 4 orang diantaranya warga negara asing (WNA) asal India, mengalami shock berat, setelah lift yang mereka tumpangi anjlok, Senin (25/12/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Para korban sempat terjebak di dalam lift selama satu jam, hingga akhirnya berhasil dievakuasi setelah pihak mall membongkar paksa lift tersebut.

Setelah dievakuasi, sejumlah korban tampak masih kesulitan untuk bernafas, dan harus mengenakan masker oksigen yang disediakan oleh pengelola pusat perbelanjaan tersebut. Dari 9 korban, 4 orang diantaranya adalah warga negara asing asal India. Kejadian lift anjlok ini terjadi saat ke-9 pengunjung mall ini, akan turun dari lantai 3 menuju lantai dasar.

Namun, yang terjadi justru lift yang mereka tumpangi sempat macet dan naik turun, hingga akhirnya lift tersebut anjlok ke lantai dasar. Akibat kejadian ini, sembilan orang pengunjung yang ada di dalam lift sempat panik, dan mencoba meminta pertolongan melalui tombol darurat yang ada di lift. Beruntung, keluarga salah satu korban langsung meminta pertolongan kepada petugas security untuk mengevakuasi para korban yang terjebak di dalam lift selama satu jam. 

Pihak managemen mall mengakui adanya kendala dibagian lift. Beruntung Safety Break Lift dapat bekerja normal sehingga lift dapat tertahan, dan tidak terjun bebas ke lantai dasar. Pengelola mall pun langsung mengevakuasi para korban, dengan cara membongkar paksa lift tersebut. Akibat kejadian ini, sejumlah korban mengalami trauma dan sulit bernafas. Laporan Yoga Kuspratomo dari Jakarta.