Jadwal Program ANTV Hari Ini, Minggu, 7 Januari 2024, Salah Satunya yang Paling Seru, Debat Capres

Jadwal Program ANTV Hari Ini, Minggu, 7 Januari 2024, Salah Satunya yang Paling Seru, Debat Capres 2024
Jadwal Program ANTV Hari Ini, Minggu, 7 Januari 2024, Salah Satunya yang Paling Seru, Debat Capres 2024 (Foto : Instagram)

Antv – ANTV selalu menghadirkan tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah. Salah satunya tayangan seru ANTV yang akan menghiburmu adalah Debat Capres 2024.

ANTV mempunyai banyak program menarik untuk menemani hari-hari pemirsa di mana saja. Pasalnya, sekarang tak hanya di televisi, masyarakat pun bisa menonton tayangan seru ANTV dari live streaming!

ANTV mempunyai beragam program seru, dari kartun hingga deretan series India, Mega Bollywood hingga Debat Capres 2024!

Para calon presiden (Capres) 2024, yang akan beradu visi dan misi adalah Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, nomor 2, Prabowo Subianto dan nomor 3, Ganjar Pranowo.

Ini merupakan debat ketiga dari lima rangkaian debat dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, serta debat kedua untuk calon presiden (Capres).

Sebelumnya debat pertama antar Calon Presiden (Capres) telah berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023, dengan tema Pemerintahan, Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Selanjutnya diikuti debat kedua antar Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Jumat, 22 Desember 2023, dengan tema Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur dan Perkotaan.

Nah, kali ini akan diselenggarakan debat ketiga untuk Capres 2024. Berdasarkan informasi resmi dari KPU RI, berikut rangkuman informasi tentang jadwal debat Capres 2024:

1. Jadwal Debat Capres 2024

Debat kedua antar Capres akan berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024 pukul 19.00 WIB. Lokasi debat Capres akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Durasi debat Capres ini akan berlangsung selama 120 menit.

Capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan tampil mengemukakan argumen dan pendapatnya dengan tema yang telah ditetapkan KPU.

Terdapat beberapa tema dan subtema mengenai Pertahanan hingga Geopolitik yang telah ditentukan KPU.

2. Tema Debat Ke-2 Capres 2024

Untuk debat Capres kali ini akan memiliki 4 tema dan 2 subtema. Berikut rincian tema dan subtema debat kedua Capres.

1. Pertahanan

2. Keamanan

3. Hubungan Internasional

- Globalisasi (subtema)

4. Geopolitik

5. Politik Luar Negeri (subtema)

3. Moderator dan Panelis Debat Ke-2 Capres 2024

Ada 2 nama moderator dan 11 panelis untuk acara debat ketiga telah diumumkan KPU, yaitu:

Moderator

1. Anisha Daasuki

2. Aryo Ardi

Panelis

1. Guru Besar Bidang Keamanan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia, Prof. Angel Damayanti, Ph.D

2. Dosen Hubungan Internasional, Ahli Kajian Industri Pertahanan dan Alih Teknologi Universitas Binus, Curie Maharani Savitri, Ph.D

3. Guru Besar Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia, Prof. Evi Fitriani, Ph.D

4. Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia dan Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D

5. Ahli Aspek Geospasial Hukum Laut Universitas Gadjah Mada, I Made Andi Arsana, S.T., M.E., Ph.D

6. Dosen Program Studi Hubungan Internasional Ahli Keamanan dan Pertahanan Universitas Pertamina, Dr. Ian Montratama

7. Peneliti Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional, Irine Hiraswari Gayatri, Ph. D

8. Pakar Keamanan Universitas Pertahanan, Dr. Kusnanto Anggoro

9. KSAL 2012-2014 dan Ketua Dewan Guru Besar Universitas Pertahanan, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio

10. Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Internasional Indonesia dan Senior Fellow CSIS, Philips J. Vermonte, Ph.D

11. Guru Besar Bidang Keamanan Global Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.I.P., S.SI., M.T., M.SI.


Kamu pasti tidak mau kelewatan tayangan-tayangan seru ini, bukan? Tenang saja, ANTVKlik telah menyiapkan jadwal program besok untukmu!

Tidak mau kelewatan acara-acara seru ANTV ini, bukan?