Kedua Kalinya Produksi Film, Baim Wong Akan Menjadi Sutradara Film Lembayung

Jajaran team dan pemeran film Lembayung
Jajaran team dan pemeran film Lembayung (Foto : Istimewa)

AntvFilm horor thriller berjudul Lembayung produksi MNC Pictures bersama dengan Tiger Wong Entertainment mengumumkan siap untuk diproduksi dan akan mulai shooting mulai pekan mendatang. 

Film Lembayung yang disutradarai oleh Baim Wong & Ruben Adrian ini, menjadi debut penyutradaraan bagi Baim, sementara Ruben adalah kali kedua menyutradarai film layar lebar.

Ide cerita film Lembayung diangkat dari sebuah utas (thread) viral ‘Jin Poli Gigi’ sebuah kisah nyata di X (Twitter) ditulis oleh Pica, yang saat itu masih menjadi mahasiswa keperawatan dalam akunnya @saturnrushx. 

Kejadian yang dia tulis di thread dialaminya bersama sahabatnya Arum, ketika mereka sedang PKL di unit Poli Gigi sebuah Rumah Sakit di kota kecil Jawa Tengah. Thread tersebut viral di tahun 2022. 

Hingga Pica akhirnya berhenti menulis karena mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang kerap ia alami. Skenario film Lembayung ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong.

President Director MNC Pictures Titan Hermawan mengungkapkan bahwa kolaborasi MNC Pictures dan Tiger Wong Entertainment dalam film Lembayung ingin menghadirkan kisah horor yang berbeda dan memiliki kedekatan dengan masyarakat. 

Terbukti dari banyaknya komentar yang mengalami kejadian serupa seperti yang dialami oleh Pica dan Arum saat cerita mereka viral di X (Twitter) hingga makin viral ketika diangkat menjadi konten YouTube (podcast) oleh content creator.