Alika dan Kalya Islamadina Rilis Lagu Duet “Kisah yang Sama”

Alika dan Kalya Islamadina Rilis Lagu Duet “Kisah yang Sama”
Alika dan Kalya Islamadina Rilis Lagu Duet “Kisah yang Sama” (Foto : Istimewa)

Antv – Kakak-adik bersuara merdu yang dilabeli “sibling goals” oleh netizen, Alika dan Kalya Islamadina, akhirnya kembali mengeluarkan karya kolaborasi.

Alika dan Kalya merilis lagu duet berjudul 'Kisah yang Sama', Jumat (1/9/2023).  Lagu ini adalah persembahan keduanya untuk sang orang tua, Yuanita Rohali dan Pramono Dewo, yang musik dan liriknya diciptakan oleh sang adik, Kalya Islamadina.

“Ini lagu tentang perspektif seorang anak yang tumbuh besar dengan melihat kedua orang tuanya yang saling jatuh cinta berulang-ulang. Jadi, di lagu ini aku dan Kalya menceritakan seberapa pentingnya sosok ayah dan ibu yang saling mencintai di dalam sebuah rumah tangga bagi anak-anaknya", cerita Alika tentang makna di balik lagu itu.

'Kisah Yang Sama' juga jadi hadiah untuk ulang tahun ke-30 pernikahan mereka. 

"Bapak dan mamah itu sudah sahabatan sejak mereka sekelas waktu di kelas 1 SMP dan akhirnya jadian saat kembali sekelas di 1 SMA.  Jadi kisah cinta mamah dan bapak lumayan panjang dan sering diceritakan ke kita", ujar Alika menambahkan.

Kalya lalu terinspirasi untuk menuangkan apa yang mereka lihat sehari-hari dari kedua orang tuanya dalam sebuah lantunan lagu yang manis, menyentuh dan melodious.

Alika dan Kalya terakhir berkolaborasi pada tahun 2021 lewat single milik Alika berjudul “Reasons to Fall in Love” yang juga diciptakan oleh Kalya.  Bedanya saat itu, Kalya tak ikut bernyanyi.

”Yang terakhir itu kan aku sebagai pencipta lagu aja. Nah, di lagu ‘Kisah Yang Sama’ ini aku selain ciptain, aku juga ikutan nyanyi. Kebetulan juga kan sejak tahun lalu aku udah mulai rilis beberapa single aku.  Jadi untuk lagu 'Kisah Yang Sama' kupikir kenapa enggak dibuat duet,” ujar Pemenang Juara Favorit Gadis Sampul 2019 tersebut.

Berbeda dengan sang kakak, Kalya memang baru memulai karir musiknya saat merilis single “Eyesmile” pada tahun 2022 dan single keduanya berjudul “23 (Too Deep, Too Much)” pada Juni kemarin.

Adapun Alika sendiri sudah lebih dini berkecimpung di industri musik setelah mengikuti ajang pencarian bakat AFI Junior dan setelahnya merilis 2 album, My Secret Room (2015) dan Perfect Moment (2018).

Alika menambahkan funfact kalau suara laki-laki di akhir lagu “Kisah Yang Sama” adalah suara adiknya bernama Mahesa.

“Ajak dia [Mahesa] buat ikut sumbang suara biar makin terasa aja kalau lagu ini memang jadi persembahan untuk orang tua kami dari semua anak-anaknya gitu,” ujar influencer yang selera fashion-nya sering menuai pujian dari netizen tersebut.

Memang dasar keluarga seniman, “Kisah Yang Sama” juga diaransemen dan diproduseri langsung oleh Praya Tjondro, sepupu Alika dan Kalya yang juga musisi muda yang keren dan berbakat.

Dirilis di bawah label independen Dignity Musik, “Kisah Yang Sama” sudah bisa didengarkan di berbagai gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, YouTube Music, dan TIDAL per 1 September 2023.