Terungkap! Shah Rukh Khan Dalang Provokator Shiamak Davar untuk Jadi Koreografi Legendaris

Terungkap! Shah Rukh Khan Dalang Provokator Shiamak Davar untuk Jadi Koreografi Legendaris
Terungkap! Shah Rukh Khan Dalang Provokator Shiamak Davar untuk Jadi Koreografi Legendaris (Foto : Instagram)

Antv – Kisah menarik terungkap di balik sukses koreografi legendaris film Dil To Pagal Hai, Shiamak Davar, yang ternyata diprovokasi oleh superstar Bollywood Shah Rukh Khan.

Film 'Dil To Pagal Hai' tidak hanya memikat penonton dengan cerita romantisnya, tetapi juga dengan gerakan yang segar dan energik yang membuat lagu-lagunya hidup.

Siapa yang akan menduga bahwa di balik koreografi cemerlang ini ada cerita menarik tentang bagaimana Shah Rukh Khan, sang Badshah Bollywood, memainkan peran kunci dalam menginspirasi Shiamak Davar untuk memasuki dunia koreografi Bollywood?

27 tahun telah berlalu sejak perilisan film tersebut, namun keajaiban musik dan gerakan dalam 'Dil To Pagal Hai' masih tetap segar dalam ingatan penggemar.

Salah satu aspek yang membuat film 'Dil To Pagal Hai' tak terlupakan adalah koreografi yang dibawakan oleh Shiamak Davar.

Sebelum 'Dil To Pagal Hai', Davar belum terjun ke dalam dunia koreografi Bollywood sama sekali. Namun, itulah di mana Shah Rukh Khan masuk ke dalam gambar.
Melalui sebuah klip yang kini beredar di internet, Davar membagikan cerita menarik tentang bagaimana ia akhirnya terlibat dalam film tersebut atas dorongan SRK.

Menurut Davar, semuanya dimulai ketika Gauri, istri Shah Rukh Khan, menjadi muridnya.

Suatu hari, Davar dihubungi oleh Shah Rukh Khan yang ingin bertemu dengannya.

Ketika mereka bertemu, Shah Rukh mengungkapkan bahwa sedang membuat sebuah film yang berjudul 'Dil To Pagal Hai'. Ia menginginkan Davar sebagai koreografer untuk lagu-lagunya.

Reaksi pertama Davar? "Apakah kamu sudah gila?"

Reaksi itu timbul mengingat gaya koreografi Davar yang cenderung ke arah Barat. Dia merasa skeptis tentang kesesuaian gayanya dengan film Bollywood yang klasik ini.

Namun, Shah Rukh meyakinkannya bahwa kehadirannya akan menjadi berkah bagi film 'Dil To Pagal Hai'.

Davar juga mengungkapkan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan proyek tersebut tidak hanya didorong oleh Shah Rukh Khan, tetapi juga oleh cinta dan keyakinan Yash Chopra, sutradara film tersebut.

Dengan hadirnya Madhuri Dixit dan Karisma Kapoor, dua ikon Bollywood, dalam proyek ini, Davar merasa semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

Namun, perjalanan Davar menuju pengakuan sebagai seorang penari tidaklah mudah.

Ia menghadapi banyak rintangan dan ketidakpercayaan, tetapi pada akhirnya, keberaniannya untuk mencoba hal baru membawanya meraih Penghargaan Nasional untuk Koreografi Terbaik atas kontribusinya dalam film 'Dil To Pagal Hai'.