Dituding Menghina Agama Karena Lirik Lagu Bad Religion, RM BTS Minta Maaf

RM BTS
RM BTS (Foto : Instagram @rkive)

AntvLeader BTS yakni Kim Namjoon atau yang akrab disapa RM telah mengklarifikasi dan menjelaskan mengenai kisruh atas unggahannya soal lirik lagu Bad Region yang dipopulerkan oleh Frank Ocean. Sebab banyak yang mendesaknya untuk meminta maaf karena diduga telah menghina agama Islam. 

Baru-baru ini saat siaran langsung melalui Weverse, RM BTS mengaku bahwa dirinya tidak ada niatan untuk menghina agama. Ia juga mengatakan jika dirinya menghormati setiap keyakinan dan agama.

Pria berusia 30 tahun itu telah mengetahui kisruh yang ditimbulkannya karena mengunggah potongan lirik Bad Religion. Dirinya kembali menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki tujuan atau niatan untuk menghina suatu agama dengan mengunggah potongan lirik dari lagu Bad Religion.

Tak lupa RM BTS juga menyesali atas tindakannya serta meminta maaf kepada umat Muslim dan netizen atas potongan lirik lagu yang telah dibagikannya beberapa waktu lalu di Instagram Storynya.

"Baiklah teman-teman, aku tahu apa yang kamu bicarakan. Kamu terus saja mengatakan kepadaku bahwa aku menghina suatu agama, tetapi aku tidak melakukannya. Tidak ada niat atau tujuan seperti itu untuk menghina suatu agama. Aku menghormati setiap keyakinan dan setiap agama," kata dia.

"Hanya itu yang bisa aku katakan. Jadi tolong jangan. Aku tahu apa yang terjadi di Instagramku, aku bisa melihatnya. Tapi aku tidak pernah...tidak ada tujuan seperti itu atau setidaknya satu persen dari hati atau niatku untuk menghina seorang agama oke? Teman-teman (menggelengkan kepala), itu lagu ya? Saya tidak minta maaf, saya hanya bilang," ujar RM BTS.