Bukan Alshad Ahmad, 10 Artis Indonesia Ini Jadi Aktivis Perlindungan Satwa Liar dan Lingkungan

Artis Indonesia yang jadi aktivis perlindungan satwa liar
Artis Indonesia yang jadi aktivis perlindungan satwa liar (Foto : Instagram)

Antv – Baru-baru ini media sosial kembali diramaikan dengan kabar duka yang disampaikan oleh influencer satwa, Alshad Ahmad. Pasalnya, anak harimau miliknya yang diberi nama Cenora meninggal dunia.

Hal tersebut lantas memicu perdebatan di kalangan warganet karena Alshad dianggap tidak punya wewenang untuk memelihara harimau secara pribadi.

Selain itu, ia dianggap dapat memberikan dampak negatif pada kelestarian satwa liar dalam jangka panjang mengingat statusnya sebagai influencer.

Di sisi lain, terdapat sekelompok artis Indonesia yang tak hanya muncul dengan bakat mereka tapi juga turut menyuarakan kampanye untuk perlindungan dan kelestarian satwa liar.

Mereka telah menempatkan diri sebagai pejuang lingkungan dan aktivis konservasi yang memanfaatkan popularitas mereka untuk menyuarakan isu-isu perlindungan satwa liar.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini beberapa artis tanah air yang menjadi aktivis perlindungan satwa liar dan berkontribusi bagi kelestarian lingkungan.

Nicholas Saputra

 

 

Sebagai aktor terkenal yang memiliki banyak penggemar, Nicholas Saputra memanfaatkan platformnya untuk aktif menyuarakan kepeduliannya terhadap satwa liar dan lingkungan.

Ia kerap menjadi relawan dan ikut terlibat dalam kegiatan konservasi. Ia pun tergabung sebagai salah satu aktivis konservasi gajah di wilayah konservasi Tangkahan.