Viral Cuitan Para Cawapres di Platform X Usai Debat, Ada yang Nagih Dibuatkan Videotron

Viral Cuitan Para Cawapres di Platform X Usai Debat, Ada yang Nagih Dibuatkan Videotron
Viral Cuitan Para Cawapres di Platform X Usai Debat, Ada yang Nagih Dibuatkan Videotron (Foto : Istimewa)

AntvDebat cawapres kedua yang digelar tadi malam, Minggu 21 Januari 2024 di JCC Senayan, Jakarta, sukses menuai sorotan publik.

Ketiga cawapres dari masing-masing paslon berhasil beradu gagasannya masing-masing dalam debat pada Minggu malam.

Dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa, masing-masing cawapres sukses bikin heboh para penonton di rumah maupun warganet di media sosial.

Menariknya, usai debat cawapres kedua itu masing-masing pasangan calon (paslon) capres-cawapres kompak membuat sebuah cuitan di akun platform X pribadinya.

Beberapa postingan cuitan yang dibuat masing-masing paslon berisi terkait perasaan para cawapres tentang berjalannya proses debat dan segala hingar bingarnya di dalamnya.

Mulai dari capres nomor urut 1 ada Anies Baswedan dengan membuat cuitan sebuah potongan video ketika dirinya berpelukan dengan cawapres kebanggannya yakni Cak Imin usai selesai debat.  

Berikutnya, ada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang terpantau dua kali membuat sebuah cuitan dalam akun X pribadinya.

Pertama, Cak Imin terlihat merespons pernyataan cawapres paslon nomor urut 2,  Gibran Rakabuming Raka yang menyebut masalah terkini atau zaman now perlu diselesaikan dengan solusi yang zaman now juga.

Lebih lanjut, kemudian Cak Imin kembali membuat sebuah cuitan bertuliskan 'Videotron'.  Di mana terkait cuitannya ini, cawapres paslon nomor urut 1 ini menagih janji kepada para pendukung pasangan AMIN yang berjanji akan membuatkan dirinya sebuah videotron.

Seperti kita ketahui bersama, Cak Imin sempat memberikan reaksi cuitan Olppaemi Project di akun X @Olpproject terkait disetopnya tayangan videotron milik Anies Baswedan di Bekasi maupun Jakarta.  

Dari situlah, para pendukung paslon nomor urut 1 berjanji akan membuatkan sebuah videotron apabila Cak Imin tampil memuaskan di debat keduannya ini.

Dan benar saja, Cak Imin berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa tampil maksimal dalam debat Pilpres 2024 itu.

Oleh karena itu, usai selesai debat cawapres  pada Minggu malam, pasangan dari Anies Baswedan ini seolah ingin menagih janji kepada para pendukungnya untuk dibuatkan videotron.

Sementara di lain sisi, cawapres paslon nomor urut 2 yakni Gibran Rakabuming Raka juga ikut membuat sebuah cuitan di dalam platform pribadinya.  

Dalam cuitannya tersebut, Gibran nampak tak menyenggol  apapun seputar debat cawapres  Piplres 2024 kemarin.  

Putra sulung Joko Widodo ini hanya menuliskan sebuah kalimat singkat dalam cuitannya.  

"Pengen seblak," tulisnya tidak lama setelah dirinya berhasil memberikan penampilan maksimal di debat keempat ini.

Terkait cuitan Gibran, entah apa maksud dari tulisannya tersebut. Hingga tulisan ini ditulis, tidak diketahui apa maksud cuitan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Kendati demikian, cuitannya tersebut sukses membuat para warganet penasaran. Terakhir, beralih ke paslon nomor urut 3 yakni  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tak ketinggalan membuat cuitan  menarik  di akun X pribadinya.

Berbeda dengan cawapres lainnya yang terlihat santai dan penuh canda, cuitan cawapres paslon nomor urut 03, Prof. Mahfud MD justru membagikan sebuah cuitan tentang perasaannya sepanjang mengikuti debat cawapres semalam.

“Capek jg berdebat selama dua setengah jam. Tapi bisa saling menimba ilmu meski kadang harus bersabar karena ada saja materi dan gimmick recehan. Terimakasih kpd netizen atas dukungan yang begitu bergelora.” tulis Prof. Mahfud MD di akun x pribadinya, @mohmahfudmd.

Sementara sang capres dari paslon nomor urut 3 ini menuliskan sebuah cuitan singkat  dalam media sosial pribadinya. “Ojo Adigang, Adigung, Adiguna. Ada yang tau artinya?,” tulis Ganjar.  

Bebas Komen

Selain acara program Debat Cawapres ke 2 yang dilaksanakan di Istora Senayan, ANTV mempunyai program yakni  “Bebas Komen”, yang dimana dalam program ini ANTV menyediakan sketsa lucu kepada penonton untuk menghangatkan suasana sebelum acara maupun sesudah acara Debat Capres.

Menghadirkan artis dan komika yang impersonate capres membuat gembira dan humor.

Bebas Komen Pasca Debat Cawapres ke 2 ini di hadiri oleh pengamat pertahanan yakni Anton Aliabbas dan pengamat ahli gesture wajah ekspresi yakni Kirdy Putra.

Menurut ahli mikro eksperesi, Kirdy Putra mengatakan bahwa dari debat cawapres ini terlihat paslon nomer urut 1 dan 3 ini sudah terlihat adanya keterbukaan bahwa mereka kerja sama mengenai pola serangan debat dibuka dengan nomer urut 3 mengenai pengalaman, selalu memberikan data & solusi.  

Nomer urut 1 lalu mengiyakan dan setuju akan statement yang diberikan dari nomer urut 3. Nomor 1 terlihat dengan program tobat ekologisnya.

Analisa dari pakar mikro ekspresi & pakar politik bertujuan agar dapat memberikan pengamatan sekaligus peninjauan masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang terbaik bagi Indonesia, Pilihan Wakil Presiden terbaik ada di tanganmu, Pilihan Teh terbaik ada di pucuknya!

img_title

Acara Debat Capres Ke 2 & Bebas Komen ini disponsori oleh Teh Pucuk Harum, Rasa Teh Terbaik Ada di Pucuknya.