BEM SI Ajak Seluruh Elemen Bersatu Pasca Pemilu

BEM SI Ajak Seluruh Elemen Bersatu Pasca Pemilu
BEM SI Ajak Seluruh Elemen Bersatu Pasca Pemilu (Foto : )

Koordinator pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Hilmi Ash Shidiqi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa setelah Pemilu 2024.

Hilmi menyampaikan bahwa perbedaan pandangan politik adalah suatu hal yang wajar akan tetapi persatuan dan kesatuan adalah suatu hal yang wajib dijaga dan dipertahankan.

Masih menurut Hilmi jangan sampai perbedaan pandangan politik justru menjadi polarisasi di tengah masyarakat.

"Pasca-pemilu kita harus fokus menjadikan kolaborasi dan kebersamaan sebagai kunci utama dalam persatuan dan pembangunan bangsa kedepan, jangan jadikan pasca-pemilu sebagai ajang kompetisi dengan sentimen negatif yang merusak persatuan bangsa," ungkap Hilmi pada Minggu (18/2).

Hilmi kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terbuai oleh hasil quick count dan bersama-sama menunggu hasil penetapan pemilu oleh KPU, Hilmi juga mengajak masyarakat mengawal perhitungan suara pemilu dari bentuk kecurangan.

"Saat ini masyarakat baru disuguhkan dengan hasil quick count yang dilakukan oleh beberapa lembaga, quick count itu kan masih perhitungan cepat, kita tidak perlu terbuai oleh hasil tersebut.

Ayo masyarakat bersabar menunggu hasil perhitungan yang dilakukan oleh KPU. Kalau kita lihat dari proses keberjalanan pemilu seperti pendaftaran, kampanye, pencoblosan dan penghitungan suara, masyarakat harus mengawal semua keberjalanan ini.