Usai Temui Presiden China, Menhan Prabowo Temui PM China Li Qiang

Usai Temui Presiden China, Menhan Prabowo Temui PM China Li Qiang
Usai Temui Presiden China, Menhan Prabowo Temui PM China Li Qiang (Foto : Dok. Biro Humas Setjen Kemhan RI)

Antv – Menteri Pertahanan (Menhan RI) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri China H.E. Li Qiang, di Beijing, China, Selasa (2/4), setelah sebelumnya menemui Presiden China Xi Jinping, kemarin.

Di awal kedatangan saat berjabat tangan dengan PM Li dengan latar belakang bendera kebangsaan Indonesia dan China, Menhan Prabowo menyampaikan terima kasih.

"Xie-Xie. Thank you very much," sapa Menhan Prabowo kepada PM Li.

Selanjutnya, saat pertemuan bilateral, Menhan Prabowo menyampaikan penghargaan atas kehormatan yang diberikan kepada delegasi RI.

"Terutama saya, dari sambutan Presiden dan pemerintah China. Saya datang dalam niatan ingin menyampaikan keinginan dan harapan saya untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama di antara kedua negara," kata Menhan Prabowo.

“Kami melihat hubungan yang saling melengkapi antara China dan Indonesia adalah realitas yang sangat kami syukuri, atas persahabatan dan kepercayaan kepada kami," sambung Menhan.

Sementara itu Perdana Menteri China Li Qiang menilai bahwa hubungan China dan Indonesia telah berkembang pesat dan membuka babak baru dalam membangun komunitas di masa depan bersama.

Menurutnya, kedatangan Menhan Prabowo saat ini ke China menunjukkan persahabatan yang mendalam antara China dan Indonesia.

Li Qiang juga mempertegas siap bekerja sama dengan Indonesia untuk menjaga rasa saling percaya dan memperdalam kerja sama secara menyeluruh yang saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua negara.

Ia juga mengatakan China siap memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan Indonesia secara multilateral seperti melalui PBB dan mekanisme kerja sama Asia Timur, untuk bersama-sama menjaga kepentingan negara-negara berkembang yang lebih baik.