Efek Rumah Kaca bersama Plainsong Live akan Gelar Konser Album Rimpang

Efek Rumah Kaca
Efek Rumah Kaca (Foto : Istimewa)

Antv – Kabar bahagia untuk para pecinta musik Tanah Air. Dalam waktu dekat, grup musik Efek Rumah Kaca segera mempersembahkan konser untuk album terbaru mereka yang bertajuk Rimpang.

Pada Kamis, 27 Juli 2023 mendatang, Efek Rumah Kaca akan menggelar pertunjukan pesta rilis album Rimpang di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. 

Menurut rencana, Efek Rumah Kaca akan memainkan sebuah set panjang yang durasi minimalnya 150 menit. Seluruh lagu di album Rimpang (dan materi-materi lama) akan dimainkan.

Rimpang adalah album penuh keempat Efek Rumah Kaca yang dirilis pada 27 Januari 2023. Album ini berisi 10 lagu yang digarap dengan pendekatan yang lebih kompleks tapi segar. 

Rimpang menjadi menjadi babak baru mereka, terutama lewat keberadaan personil baru, Reza Ryan, yang berperan besar dalam pengambilan arah musikal EfekRumah Kaca yang dinikmati publik hari ini.

Efek Rumah Kaca sendiri beranggotakan Cholil Mahmud, Poppie Airil, Akbar Bagus Sudibyo.

Di penampilan live, band ini mempunyai sejumlah musisi tambahan yang sudah bermain bersama selama beberapa tahun terakhir, antara lain Agustinus Panji Mahardika, Cempaka Surakusumah, Gracia Andrea, Irma Hidayana, Muhammad Asranur, dan Nastasha Abigail.