Pemeran Ikal di Laskar Pelangi Ditangkap Atas Kasus Penipuan dan Tabrak Lari

Zulfani Pasha
Zulfani Pasha (Foto : Istimewa)

Antv – Kabar mengejutkan datang dari Zulfani Pasha (ZP) yang ditangkap polisi karena kasus tabrak lari dan penipuan. Seperti apa selengkapnya?

Aktor ZP, atau yang dikenal sebagai pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi diamankan oleh pihak Polres Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Ia ditangkap akibat membawa senjata tajam serta terlibat kasus tabrak lari. Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata mengatakan, ZP ditangkap bersama empat rekan lainnya yang diduga melakukan tindak pelanggaran hukum. 

"Kami telah mengamankan ZP dan dan empat laki-laki serta satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," katanya.

Ia menjelaskan semua pelaku tersebut ditangkap pada Sabtu pukul 02.00 WIB dini hari. Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ZP (26) ini diketahui mengacungkan senjata tajam jenis Katana di jalan kawasan jembatan Boom Gantung, Belitung Timur.

"Jadi pada Jumat (28/4) para tersangka menaiki mobil Suzuki Ertiga dan membawa satu buah Katana atau pedang samurai dengan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan tersebut," ujarnya.