10 Artis Korea Tercantik Sepanjang Masa, Tetap Mempesona Bahkan Tanpa Pulasan Makeup

Artis Korea Tercantik
Artis Korea Tercantik (Foto : Instagram)

Antv – Ada banyak sekali artis Korea tercantik yang tak akan habis jika disebutkan. Sebab, tak bisa dipungkiri jika mereka memiliki paras yang rupawan. Kecantikan paras mereka mencuri perhatian dan menuai pujian penggemar.

Bagaimana tidak, mereka memiliki kulit wajah yang sehat sehingga membuat penampilan mereka semakin flawless dan cantik natural.

Tak heran, mereka kerap dianggap sebagai beauty goals bagi para wanita di berbagai belahan dunia, termasuk di Korea Selatan bahkan Indonesia.

Berikut ini deretan 10 artis Korea tercantik sepanjang masa dilansir dari Greattopten.com pada Jumat, 21 Oktober 2022.

1. Song Hye Kyo

img_title
Song Hye Kyo. (Foto: Instagram @kyo1122)

Song Hye Kyo adalah salah satu artis Korea tercantik dan terpopuler. Namanya melonjak dan mendapatkan pengakuan setelah aktingnya yang luar biasa dalam drakor seperti Full House (2004), Descendants of the Sun (2016), dan lain-lain.

Pada tahun 2018 lalu, Song Hye Kyo menduduki peringkat ke-6 dalam daftar Korea Power Celebrity majalah Forbes dan peringkat ke-7 pada tahun 2017.

Dia terkenal sebagai salah satu The Troika bersama dengan Jun Ji-Hyun dan Kim Tae-Hee, yang berada di peringkat ke-3 dalam daftar 10 aktris Korea tercantik.

Aktris kelahiran 22 November 1981 ini tak hanya memiliki paras yang cantik tapi juga kemampuan akting yang luar biasa. Maka tak ada alasan untuk tak memasukkannya ke dalam daftar artis Korea tercantik.

2. Han Hyo Joo 

img_title
Han Hyo Joo. (Foto: Instagram @hanhyojoo222)

Han Hyo Joo adalah seorang aktris televisi dan film di Korea Selatan yang sangat populer. Dia mendapatkan ketenaran dan pengakuan sebagai pemeran utama dalam drakor Spring Waltz (2006), Dong Yi (2010), W (2016), dan lain-lain.

Kemampuan aktingnya terbukti mumpuni dengan memenangkan penghargaan aktris terbaik dalam Blue Dragon Film Awards ke-34.

Han Hyo Joo sendiri menarik perhatian karena kecantikannya yang luar biasa. Maka tak ayal jika ia dianggap sebagai artis Korea tercantik dan terpopuler.

3. Son Ye Jin

img_title
Son Ye Jin. (Foto: Instagram @yejinhand)

Son Ye-Jin adalah seorang aktris yang sangat populer di Korea Selatan. Namanya sangat diakui di industri perfilman Korea, terlebih setelah membintangi The Classic (2003), A Moment to Remember (2004), dan April Snow (2005), dan lain-lain.

Namanya semakin melonjak berkat kesuksesannya memerankan tokoh utama dalam drama korea romantis seperti Something in the Rain (2018) dan Crash Landing on You (2019).

Aktris kelahiran 11 Januari 1982 ini pantas digelari sebagai artis Korea tercantik. Sebab, ia tak hanya memiliki kecantikan wajah saja, melainkan juga kecantikan hati dan pikiran.

4. Park Shin Hye 

img_title
Park Shin Hye. (Foto: Instagram @ssinz7)

Park Shin Hye adalah artis Korea tercantik yang sangat terkenal. Dia mendapatkan ketenaran setelah mulai membintangi drama Korea Stairway to Heaven (2003) dan Tree of Heaven (2006).

Sebagai aktris, ia pun kian produktif dengan membintangi lebih banyak lagi drakor seperti You’re Beautiful (2009), The Heirs (2013), Pinicchio (2014-2015), Doctors (2016), Memories of Alhambra (2018), Alive (2020) dan masih banyak lagi.

Park Shin-Hye dianggap sebagai aktris paling produktif dan kreatif di Korea Selatan. Maka tak heran jika ia menempati posisi ke-33 dalam daftar Korea Power Celebrity Forbes pada tahun 2015 lalu, posisi ke-12 pada tahun 2017, dan posisi ke-40 tahun 2021.

5. Kim So Hyun

 

img_title
Kim So Hyun. (Foto: Instagram @wow_kimsohyun)

Kim So Hyun adalah artis Korea tercantik yang memulai kariernya sejak tahun 2006. Dia mendapatkan pengakuan dan ketenaran karena memainkan peran penting dalam drakor Moon Embracing the Sun (2012) dan Missing You (2013).

Kim So Hyun juga merupakan pembawa acara reguler dari program musik yang ada dalam jaringan Munhwa Broadcasting Corporation Music Core dan reality show survival Under Nineteen pada tahun 2019.

Dia juga sukses memerankan peran utama dalam drama remaja berjudul Who Are You: School 2015, The Tale of Nokdu (2019) dan cerita rakyat Korea River Where the Moon Rises (2021).

Media Korea memberikan beberapa julukan pada aktris kelahiran 4 Juni 1999 ini, seperti Nation’s Little Sister, Queen of Child Actresses, Goddess of Historical Drama, dan juga Sageuk Goddes. Julukan tersebut diberikan berkat sepak terjangnya di dunia akting.

6. Kim Tae Hee 

img_title
Kim Tae Hee. (Foto: Instagram @kimtaehee99)

Kim Tae Hee kerap disebut sebagai artis Korea tercantik. Dia kenal dengan baik dan terkenal berkat perannya dalam drama Korea seperti Stairway to Heaven (2003), Love Story in Hanvard (2004), Iris (2009), Hi Bye, Mama! (2020) dan lain-lain.

Bersama dengan Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, Kim Tae Hee disebut sebagai The Troika. Mereka bertiga kerap dikenal sebagai trio Tae Hye Ji.

Di Korea Selatan sendiri, Kim Tae Hee dianggap sebagai salah satu wanita paling menggemaskan, terberkati, dan dihormati karena kecantikan paras dan kemampuan aktingnya yang luar biasa.

7. Park Bo Young 

img_title
Park Bo Young. (Foto: Instagram @boyoung0212_official)

Park Bo Young adalah salah satu artis Korea tercantik yang sangat populer. Namanya di industri hiburan semakin terkenal karena peran utamanya dalam beberapa film hits seperti Scandal Makers (2008), On Your Wedding Day (2018), Doom at Your Your Service (2021) dan lain-lain.

Aktris kelahiran 18 Februari 1990 ini kerap dianggap sebagai artis tercantik di Korea Selatan. Bagaimana tidak, di usianya yang sudah 32 tahun, ia masih terlihat imut dan awet muda.

8. Bae Suzy

img_title
Bae Suzy. (Foto: Instagram @baesuzyoficiall)

Bae Suzy atau Bae Su Ji adalah penyanyi, aktris, dan model asal Korea Selatan yang sangat populer. Dia juga dikenal sebagai anggota dari sebuah girlband Miss A bentukan JYP Entertainment.

Dia memulai debutnya di dunia akting saat membintangi Arsitektur 101. Setelah itu, namanya kian meroket setelah membintangi drakor berjudul Dream High yang sangat populer pada masanya.

Selain itu, Suzy juga membintangi banyak judul drama Korea seperti Gu Family Book (2013), Uncontrollably Fond (2016), While You Were Sleeping (2017) Vagabond (2019) dan Start Up (2020). Sejak saat itu, ia dijuluki sebagai The Nation’s First Love di Korea Selatan.

Artis Korea tercantik kelahiran 10 Oktober 1994 ini juga merupakan wanita pertama yang memenangkan tiga penghargaan rookie di tiga bidang, yaitu musik, televisi dan film.

9. Joy (Park Soo Young)

img_title
Park Soo Young. (Foto: Instagram @joyredvelvet.parksooyoung)

Park Soo Young yang memiliki nama panggung Joy ini merupakan penyanyi, aktris, sekaligus pembawa acara asal Korea Selatan. Ia membulai debutnya pada tahun 2014 sebagai anggota girlband Red Velvet.

Artis Korea tercantik kelahiran 3 September 1996 ini juga telah membintangi peran dalam serial drama televisi The Liar and His Lover (2017) dan Tempted (2018), yang merupakan drakor terbaiknya.

Pada tahun 2021 lau, Joy membuat debut resmi solo pertamanya, yang merupakan drakor panjang spesialnya berjudul Hello.

10. Kim Yoo Jung

 img_title

Kim Yoo Jung. (Foto: Instagram @kimyoojung.official)

Kim Yoo Jung adalah artis Korea tercantik yang sangat populer. Dia memulai debutnya sebagai aktris cilik pada tahun 2003. Sejak saat itulah, namanya semakin melonjak dengan membintangi banyak judul film dan drama Korea.

Di antara drakor yang dibintangi oleh artis Korea tercantik ini adalah Dong Yi (2010), Moon Embracing the Sun (2012), May Queen (2012) dan Angry Mom (2015).

Selain aktris, ia juga merupakan seorang pembawa acara. Dia pernah membawakan acara musik Inkigayo dari November 2014 hingga April 2016, setelah itu pertama kali dia menjadi peran utama dalam drama Korea genre sejarah berjudul Love in the Moonlight.