Menuju Usia 63 Tahun, Ikang Fawzi Masih Ingin Bikin Hits Baru

Ikang Fawzi
Ikang Fawzi (Foto : ANTVKlik/R Camilla)

Antv – Nama musisi sekaligus aktor senior, Ikang Fawzi, tampaknya sudah bukan hal asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia.

Puluhan tahun malang melintang di dunia musik Tanah Air, Ikang Fawzi beranggapan bahwa karakterlah yang membuat seorang musisi bisa berkualitas. Sementara itu, kualitas suara menurutnya merupakan suatu hal yang relatif.

“Jadi saya kembali menjadi orang yang entertainment, jadi sebaik-baiknya kamu dengan satu karakter yang kuat. Jadi, apapun seseorang saya nggak liat dari kualitas suara, itu relatif, tapi gimana cara suaranya dia masuk kepada musik yang genrenya pas buat dia, sehingga dia bisa membuat suatu terobosan, suatu ciri, atau suatu konsep yang berbeda dengan yang lain,” kata Ikang Fawzi saat ditemui di studio Rumah Idaman ANTV, Cawang, Jakarta Timur, Jumat 9 September 2022.

img_title
Ikang Fawzi. (Foto : ANTVKlik/R Camilla)
 

Di samping itu, suami Marissa Haque ini berpendapat, bahwa di era di mana musik sudah mendunia seperti sekarang, hal utama yang harus dilakukan oleh para musisi di Indonesia adalah bisa menjadi diri sendiri, agar bisa menjadi yang terbaik.

“Dunia musik di Indonesia sekarang udah mendunia ya, dia udah bersaing dengan dunia, jadi be yourself (jadi diri sendiri), yakinlah menjadi orang yang bisa mencapai titik yang terbaik yang bisa dimiliki, dan berikan yang terbaik buat masyarakat,” kata Ikang.

img_title
Keluarga Ikang Fawzi. (Foto : Instagram @ikangfawzi)