Mau Bikin Film Tentang Munir, Hanung Bramantyo Diteror?

Hanung Bramantyo
Hanung Bramantyo (Foto : Instagram @hanungbramantyo)

Antv – Sutradara film terkenal Hanung Bramantyo sempat berpikir untuk membuat sebuah film tentang kisah aktivis HAM Munir. Namun, ia ragu akan hal tersebut karena ia mendapat sebuah telepon dari seorang pensiunan tantara. 

Hal tersebut Hanung ungkapkan dalam unggahan Instagram resminya @hanungbramantyo. Dalam postingannya tersebut ia mengunggah salah satu foto dari Munir, juga menuliskan akan rencana pembuatan film tentang kisah sosok Munir ini. 

“Tanggal 7 Sept 2014, lelaki pejuang HAM ini dibunuh. Sampai hari ini dalangnya tidak tertangkap. Pernah suatu hari saya diminta membuat filmnya. Tanpa ragu saya menyatakan bersedia,” ungkap Hanung Bramantyo dalam unggahan Instagram-nya @hanungbramantyo dilansir Rabu, 7 September 2022. 

Namun, rencananya tersebut sepertinya ia ragukan. Sebab, setelah ia mengatakan siap dan menyanggupi untuk memproduksi film ini, paginya ia di telpon oleh orang tak dikenal. 

img_title
Munir. (Foto : Instagram @hanungbramantyo)

 

“Paginya, saya ditelf orang tak dikenal yang dengan sopan meminta saya untuk berjumpa. Katanya ngefans sama saya dan pengen kenalan. Setelah saya selidiki ternyata si penelphone seorang pensiunan tantara,” ungkapnya lagi.