Kampanye Gerakan Nasional Bioskop Sadar Sensor Mandiri

Lembaga Sensor Film dan GPBSI Galakkan Kampanye
Lembaga Sensor Film dan GPBSI Galakkan Kampanye (Foto : antvklik-Gofur)

Antv – Lembaga Sensor Film (LSF) dan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), menyelenggarakan peluncuran gerakan nasional budaya sensor mandiri, dan bioskop sadar sensor mandiri. 

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari komitmen bersama LSF dan GPBSI pada penghujung Juli 2022, untuk menggalakkan budaya sensor mandiri, yang merupakan salah satu program prioritas LSF.

Komitmen LSF dan GPBSI tersebut diwujudkan dalam bentuk kampanye masif, di bioskop-bioskop yang berada di bawah naungan GPBSI. Diawali dengan pemilihan beberapa bioskop di Jakarta dan sekitarnya sebagai percontohan.

Ketua LSF, Rommy Fibri Hardiyanto, dalam konferensi pers yang digelar di The Club, Djakarta Theater, Senin siang (5/9/2022), mengatakan, terwujudnya bioskop sadar sensor mandiri, tidak terlepas dari peran seluruh perusahaan bioskop di bawah naungan GPBSI. 

Kontribusi dan komitmen perusahaan-perusahaan bioskop tersebut adalah ikut serta menggalakkan budaya sensor mandiri, dengan tetap mengedepankan pelayanan prima dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung bioskop.

“Karena itu LSF dan gbpsi selama sebulan kemarin hingga hari ini sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dan akhirnya kita menyepakati apa yang kita sebut dengan bioskop peduli sensor mandiri. Bioskop akan lebih gencar, show off istilahnya, kita akan lebih menunjukan diri bahwa bioskop dalam hal ini GBPSI dan LSF peduli untuk menyampaikan gimmick-gimmick yang ada, jadi bukan hanya memberi pemahaman kepada SDM di masing-masing bioskop tapi juga memberikan bahan-bahan promosi, bahan-bahan kampanye tentang budaya sensor mandiri kepada publik.” ujar Rommy Fibri Hardiyanto, Ketua Lembaga Sensor Film

Rommy menyebut, bioskop sadar sensor mandiri memiliki 5 media kampanye, berupa maskot karakter badak jawa yang menggemaskan, cinema standee, iklan layanan masyarakat, poster, dan buku saku panduan film.