youtube channel

Channels

Kebakaran di Pinrang: Rumah dan Harta Benda Ludes, Cuma Al-Quran yang Utuh

Kebakaran di Pinrang: Rumah dan Harta Benda Ludes, Cuma Al-Quran yang Utuh

Al-Quran yang selamat dari kebakaran sebuah rumah di Pinrang, Sulsel hari Sabtu (27/6/2020) lalu. (Foto: Pijarnews)

Kebakaran menghanguskan sebuah rumah panggung di Kecamatan Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, pada hari Sabtu (27/6). Hampir seluruh bangunan dan harta benda pemiliknya ludes terbakar. Hanya satu yang masih utuh: Al-Quran.

antvklik.com - Setelah petugas pemadam kebakaran bersama warga berhasil menjinakkan api, warga menemukan Al-Quran berwarna hitam bertulis tinta kuning. Al-quran tersebut tidak termakan api saat rumah dilalap si jago merah.

Al Quran tersebut masih utuh. Hanya sudut dari sisi Al-Quran yang terbakar. Warga sekitar merasa heran dan kagum dengan kejadian tersebut.

Hasnah warga setempat, mengaku Al Quran tidak ikut terbakar. Padahal, rumah ludes dilalap si jago merah.

“Betul-betul mujizat. Tadi api sangat besar membakar rumah dan isinya. Namun sebuah Al-Quran tidak terbakar ditemukan di tengah sisa-sisa material terbakar,” katanya.

rumah dan harta benda ludes Rumah panggung milik ibu Marwah yang terbakar (Foto: Pijarnews)

Rumah panggung yang terbakar milik Marwah alias Mare, perempuan berusia 61 tahun, di Jalan Andi Pawelloi lama, Lorong Garuda, Kelurahan Jaya, Kecematan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WITA.

rumah dan harta benda ludes Seluruh bangunan dan harta benda ludes terbakar, cuma sebuah Al-quran yang masih utuh (Foto: Pijarnews)

Beruntung 3 mobil pemadam kebakaran langsung terjun TKP, untuk memadamkan api dan dibantu sejumlah warga, sehingga tidak menjalar ke rumah yang lain.

“Terlihat api langsung membesar di bagian kamar tengah, dan langsung menjalar ke seluruh bagian rumah,” kata salah satu saksi mata.

Kapolsek Watang Sawitto Kompol Hajeri mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

“Kami masih menyelidiki. Dugaan pertama akibat korsleting listrik, colokan kabel dari dalam kamar pemilik rumah,” ujar Hajeri.

Ia mengatakan, dari kejadian tersebut, sejumlah barang penting tidak bisa diselamatkan, seperti kulkas, televisi, dan dokumen berharga lainnya.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah sedang dalam WC, saat api menjalar langsung mengamankan diri,” jelas Hajeri.

Sumber: Pijarnews


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar