youtube channel

Channels

Geger, Diteror Monyet Liar Warga Usir dengan Ketapel dan Bunyi-Bunyian

Geger, Diteror Monyet Liar Warga Usir dengan Ketapel dan Bunyi-Bunyian

Geger, Diteror Monyet Liar Warga Usir dengan Ketapel dan Bunyi-Bunyian (Foto: ANTV/Endra)

Monyet liar meneror warga Kampung Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Keberadaan hewan liar ini pun menganggu aktivitas warga.

antvklik.com - Berbagai upaya dilakukan warga untuk mengusir monyet liar, dari lingkungannya meski hanya mengandalkan ketapel dan bunyi-bunyian dari alat seadannya.

Hampir sepekan ini warga Gudang Kahuripan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dihantui monyet liar. Kawanan monyet liar ini, menyerbu pemukiman warga. Tak hanya merusak genting rumah milik warga, hewan liar ini pun menjarah makanan atau buah-buahan yang ditanam warga.

Saking banyaknya populasi monyet yang mendatangi pemukiman, warga pun beberapa kali melakukan upaya pengusiran. Namun mereka hanya menghilang sementara waktu dan kemudian datang kembali.

Menurut Ugar, terlihat betah tinggal di dekat pemukiman warga, karena rimbun banyak tanaman bambu, dan monyet ini pun tidak setiap hari keluar, namun diwaktu-waktu tertentu seperti pagi hari dan sore hari.

Sekali keluar puluhan monyet datang, hingga membuat kekhawatiran bagi warga takut digigit, serta sekali datang tidak hanya buah-buahan/namun jemuran miliknya pun dibawa.

Pemukiman di Desa Gudang Kahuripan sendiri, memang tak jauh dari kawasan hutan lindung dan dikelilingi sejumlah obyek wisata, yang kini marak muncul sejumlah bangunan mewah di Lembang.

Masyarakat sekitar berharap pemerintah melalui Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jabar bisa turun tangan, agar monyet liar ini tak masuk ke pemukiman warga.

Endra Kusumah | Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar