Bazar Gempita Ramadan Pemprov Sulsel Dilengkapi Fasilitas Layanan Konseling Keluarga

Bazar Gempita Ramadan Pemprov Sulsel Dilengkapi Fasilitas Layanan Konseling Keluarga
Bazar Gempita Ramadan Pemprov Sulsel Dilengkapi Fasilitas Layanan Konseling Keluarga (Foto : Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Antv – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar Bazar Gempita Ramadan, yang dilaksanakan 18 Maret - 5 April 2024, di Pelataran Kantor Gubernur Sulsel. Bazar Ramadan yang melibatkan 50 UMKM ini juga dilengkapi dengan layanan konseling keluarga atau Puspaga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulsel, Andi Mirna, mengatakan, Bazar Gempita Ramadan yang sudah dilaksanakan selama dua tahun ini untuk mewujudkan perempuan Sulsel yang mandiri secara ekonomi melalui kegiatan kewirausahaan.

Juga untuk mendukung program Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dalam mewujudkan kedaulatan dan ketahanan pangan, dan menyediakan pangan murah untuk pengendalian inflasi.

img_title
Pembukaan Bazar Gempita Ramadan Pemprov Sulsel. (Foto: Dok. Humas Pemprov Sulsel)

"Kami ingin meningkatkan kualitas dan hak ekonomi perempuan, juga memperkuat bargaining position perempuan dalam berperan aktif menurunkan kemiskinan," kata Andi Mirna.