Seorang Tiktokers Kembali Soroti Kondisi Jalan Rusak di Lampung

Seorang Tiktokers Kembali Soroti Kondisi Jalan Rusak di Lampung
Seorang Tiktokers Kembali Soroti Kondisi Jalan Rusak di Lampung (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kondisi jalan rusak di Provinsi Lampung kembali menjadi sorotan. Kali ini, kritikan datang dari seorang Tiktokers Lampung yakni Bang Taun, Jieh, di jejaring media sosial.

Tiktokers Lampung tersebut melakukan sindiran keras dengan membuat konten video terhadap jalan rusak seperti kolam di daerah Kaliasin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (14/1/2024)

Melalui akun media sosial tiktok miliknya, Bang Taun mengunggah video yang sengaja dibuatnya untuk memperlihatkan ke publik bahwa masih ada jalan yang sangat miris di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Bang Taun mengungkapkan bahwa dirinya sangat merasa miris karena tidak sengaja menemukan beberapa titik jalan diwilayah Lampung selatan bobrok seperti kolam ikan.

"Ya kami sebagai Konten kreator Lampung sangat tersentuh melihat jalan berlubang seperti ini, kami sebisa mungkin akan terus lakukan dan berbuat sesuatu untuk Lampung lebih baik," kata Bang Taun, Senin (15/1/2024).

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak dapat menghambat pertumbuhan perekonomian masyarakat. Selain itu, jalan rusak juga menyebabkan kemacetan lalu lintas, kerugian waktu dan bahan bakar, serta meningkatkan risiko kecelakaan.

"Tujuan kami, kalau jalan sudah dibenahi kan paling tidak bisa memajukan perekonomian warga setempat dan sopir yang memang setiap hari melintasi jalan tersebut dapat bekerja dengan aman dan lancar," bebernya.

Bang Taun berharap kepada pemerintah setempat agar memprihatinkan jalan yang rusak ini, karena banyak warga setempat dan sopir yang setiap hari melintasi jalan tersebut mengeluh.

Sementara itu, Andi salah seorang sopir truk mengatakan dirinya setiap hari melintasi jalan yang rusak ini. Setiap memilintas jalan itu memakan waktu yang cukup lama.

"Saya hampir setiap hari melintasi jalan ini bang, jalannya luar biasa sulit dan memakan waktu pekerjaan," kata Andi.

Andi juga mendukung kritik yang dilakukan oleh Tiktokers Lampung dengan menyindir kondisi jalan rusak. Ia berharap melalui sindiran tersebut dapat membuat pemerintah merasa tersentuh sehingga dapat memperbaiki beberapa jalan rusak

"Tadi kebetulan melihat Tiktokers Lampung sedang buat video jalan rusak ini. Mudah-mudah dengan sindiran tersebut dapat membuat pemerintah merasa tersentuh sehingga dapat memperbaiki beberapa jalan rusak di sini," tandasnya.