Tragis! Seorang Warga di Lampung Selatan, Digigit Buaya Saat Mencari Rumput di Rawa

Tragis! Seorang Warga di Lampung Selatan, Digigit Buaya Saat Mencari Rumput di Rawa
Tragis! Seorang Warga di Lampung Selatan, Digigit Buaya Saat Mencari Rumput di Rawa (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvTragis! Seekor buaya berukuran 3 meter menyerang dan mengigit Sukri (63) seorang warga di Desa Bandar Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, saat sedang memotong rumput di rawa aliran irigasi.

Beurntung, Sukri berhasil melepaskan diri dari gigitan buaya saat hewan tersebut melompat.

Sukri mengatakan saat itu ia sedang memotong rumput di lahan tambak hingga harus dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Akibat digigit buaya, iaa mendapatkan 18 Jahitan di tangan kanannya.

"Saya sedang membabat rumput di tambak tiba-tiba seekor buaya meloncat lalu menggigit tangan saya," kata Sukri, Jumat (12/1/2024).

Sukri mengaku sering melihat buaya tersebut yang selama ini dikenal warga sekitar tidak pernah mengganggu aktivitas mereka.

"Sudah sering muncul, tetapi tidak nakal, tetapi kok ini dia nakal, yang digigit tangan saya, beruntung waktu menggigit tidak memutarkan badannya," bebernya.

Keberadaan buaya di sekitar tambak ini sudah sejak lama. Warga tak berani mengusirnya karena khawatir diserang.

Sementara itu, Kepala Bidang Damkar Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah mengatakan pihaknya masih mencari keberadaan buaya yang meresahkan warga di daerah itu.

"Kami mendapat laporan adanya buaya yang berukuran kurang lebih 3 meter di pinggiran Sungai Sekampung di Bandar Agung, Kecamatan Sragi, yang menggigit salah satu warga yang sedang membabat rumput di pinggiran sungai," kata Rully.

Rully menjelaskan, timnya langsung bergegas menuju lokasi peristiwa setelah menerima laporan tersebut, dengan menerjunkan tujuh personel untuk melakukan pencarian buaya tersebut.

img_title
Lokasi saat Korban Diserang dan Digigit Buaya. (Foto: antvklik-Pujiansyah)

Petugas mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam beraktivitas di area sungai.

"Jauhi sungai tersebut, jika melihat buaya itu muncul segera hubungi call center damkar dan penyelamatan setempat," tandasnya.