BUMI Raih Predikat Leadership AA di Acara ESG Disclosure Transparency Award 2023

BUMI Raih Predikat Leadership AA di Acara ESG Disclosure Transparency Award 2023
BUMI Raih Predikat Leadership AA di Acara ESG Disclosure Transparency Award 2023 (Foto : Istimewa)

Antv – PT Bumi Resources Tbk (“BUMI” atau “Perseroan”) meraih penghargaan bergengsi – Leadership AA dalam ESG Disclosure Transparency Awards 2023 oleh Investortrust.id bekerja sama dengan organisasi Yayasan BGK (Bumi Global Karbon) di Gedung Thamrin Nine, Jakarta, Rabu (29/11/2023) bersama 8 perusahaan besar nasional dengan predikat sama.
 
Penghargaan ini diberikan kepada korporasi yang telah melakukan keterbukaan atau transparansi implementasi ESG. Di tahun ke-4 penyelenggaraan award ini, terdapat 80 perusahaan yang terpilih untuk menerima penghargaan dengan beberapa predikat.
 
Penilaian ESG Disclosure dilakukan BGK Foundation melalui analisis Sustainability Reporting untuk menentukan tingkat transparansi ESG yang menggunakan faktor-faktor ESG yang dinilai relevan.

BGK Foundation telah mengidentifikasi sebanyak 33 faktor utama ESG berdasarkan studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan, seperti Global Reporting Initiative (GRI), Taskforce on Climate-related Financial Disclosure (TCFD), Carbon Disclosure Project (CDP), dan kontribusi perusahaan terhadap Sustainable Development Goals (SDGs).
 
Dalam menerima penghargaan ini, Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk., Adika Nuraga Bakrie menyampaikan, ”Perseroan mengucapkan terima kasih atas penghargaan bergengsi Leadership AA dalam ESG Disclosure Transparency Awards 2023. ESG sudah menjadi strategic KPI PT Bumi Resources Tbk dengan fokus ke depan semakin meningkatkan kinerja ESG dan kualitas ESG Disclosure. Penghargaan ini membuktikan komitmen Perusahaan untuk senantiasa memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan lingkungan di mana Perusahaan beroperasi. Hingga akhir tahun ini, BUMI telah menerima 5 penghargaan bergengsi di area ESG, sebagai pengakuan atas komitmen BUMI dalam peningkatan kinerja ESG."  
 
Disampaikan pula,”Komitmen yang dilakukan Perseroan bukan hanya sekadar program, namun telah menjadi Core Competence bisnis Perseroan yang telah tertanam dalam BUMI dan unit bisnisnya sehingga mampu melakukan praktik-praktik terbaik, berkontribusi dalam menciptakan kemandirian di masyarakat yang tentunya berkontribusi langsung terhadap perwujudan SDGs dan aspek-aspek dari Environmental, Social and Governance (ESG) sebagaimana yang tercantum dalam UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.”