Pimpinan Ponpes Baitul Arqom Apresiasi Kapolri Terkait Waspadai Teroris, Kecewa Statemen Rieke

Pimpinan Ponpes baitul Arqom Apresiasi Kapolri Terkait Waspadai Teroris, Kecewa Dengan Statemen Rieke
Pimpinan Ponpes baitul Arqom Apresiasi Kapolri Terkait Waspadai Teroris, Kecewa Dengan Statemen Rieke (Foto : Istimewa)

AntvPimpinan Pondok Pesantren Baitul Arqom Al-Islami Lemburawi, Pacet, Kabupaten Bandung, KH. Ibnoe Athaillah Yusuf apresiasi statemen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Statemen Kapolri tersebut terkait dampak dari perang Israel-Palestina membangkitkan sel teroris di Indonesia. 

"Terkait isu yang sekarang sedang beredar yaitu statemen Kapolri yang menyatakan bahwa perang Israel dengan Palestina bisa memicu sel-sel terorisme," kata KH. Ibnoe Athaillah Yusuf. Jumat (3/11/2023).

"Hal itu justru ditanggapi oleh salah seorang politisi dari PDI Perjuangan yaitu Rieke Diah Pitaloka yang menyatakan itu hanyalah pengalihan isu," sambungnya.

Mananggapi pernyataan Rieke Diah Pitaloka tersebut, justru ia berpendapat bahwa statemen Kapolri tersebut adalah merupakan kewaspadaan yang memang harus dijalani oleh kepolisian.

"Kapolri merupakan pimpinan Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang memang harus bersikap waspada tentang keamanan dan ketertiban di negara kesatuan Republik Indonesia, apalagi hal ini mencakup keamanan dunia Internasional," ujarnya.

"Intinya kami mendukung dan mengapresiasi juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kapolri yang telah waspada demi keamanan, ketertiban negara tercinta Republik Indonesia," tuturnya.