Satgas Yonif 122/TS Pos Koki B Pitewi, Papua, Tingkatkan Ilmu Pengatahuan Dasar Tekhnologi Komputer

Satgas Yonif 122/TS Pos  Koki B Pitewi, Papua, Tingkatkan Ilmu Pengatahuan Dasar Tekhnologi Komputer di SD Negeri
Satgas Yonif 122/TS Pos Koki B Pitewi, Papua, Tingkatkan Ilmu Pengatahuan Dasar Tekhnologi Komputer di SD Negeri (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos  Koki B Pitewi mengadakan kegiatan pembelajaran pengenalan ilmu dasar komputer kepada pelajar di SD Negeri Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Kamis (14/09/2023).

Kesempatan tersebut Dankipur B Lettu Inf Budi Kristiyanto menerangkan, pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) yang saat ini sudah berkembang pesat diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul, khususnya di kalangan generasi muda siswa siswi di SD Negeri Pitewi.

"Sarana dan prasarana yang masih minim dan terbatas menjadi faktor penghambat bagi siswa yang ada di perbatasan. Ya, sekolah tingkat SD Negeri yang memiliki siswa sekitar 75 orang dan berada wilayah Pos Koki B Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS belum ada materi pelajaran ilmu Teknologi Komputer guna menunjang pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)," ungkap Dankipur B Lettu Inf Budi Kristiyanto.

Ia mengakui,siswa di perbatasan tetap harus diberikan pengetahuan tentang IT sebagai salah satu pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang pelajar, melalui pengenalan dan pemberian pelajaran ilmu dasar tentang komputer.

Menyikapi betapa pentingnya dasar komputer untuk para siswa SD Negeri Pitewi, Dankipur B berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk membantu siswa dalam memperkenalkan pelajaran ilmu komputer kepada siswa-siswi di SD Negeri Pitewi.

Melalui pengenalan sekaligus pembelajaran ilmu komputer ini, lanjutnya, dapat menjadikan siswa memiliki pengalaman baru dan pengetahuan tentang komputer, semoga bermanfaat dalam mengantarkan para pelajar generasi muda Papua yang unggul dan modern.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.