Satgas Yonif 122/TS Dampingi Walikota Jayapura Timbulkan Semangat Membaca Anak-anak Perbatasan Papua

Satgas Yonif 122/TS Dampingi Walikota Jayapura Timbulkan Semangat Membaca Anak-anak Perbatasan Papua
Satgas Yonif 122/TS Dampingi Walikota Jayapura Timbulkan Semangat Membaca Anak-anak Perbatasan Papua (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Masih kurangnya minat membaca didaerah perbatasan membuat walikota Jayapura mengadakan kunjungan dengan didampingi personil satgas pamtas Yonif 122/Tombak Sakti di PAUD Florencia Kp. Mosso , Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Rabu(6/9/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa walikota Jayapura Ibu Maria Yuvita Gobay melaksanakan kunjungan ke Kp. mosso tepatnya di PAUD Florencia, hal tersebut disampaikan Danpos Mosso Letda Inf Tamrin Lubis pada rilis tertulisnya.

Lanjut Danpos mengatakan,dengan mendatangkan perpustakaan keliling Ibu Maria bersama pendamping-pendampingnya mengajarkan membaca anak - anak perbatasan dengan metode membaca dan bernyanyi bersama.

Tak luput dari itu alat tulis pun ikut dibagikan untuk meningkatkan semangat belajar dan digunakan belajar menulis bagi anak - anak tersebut.

Wajah gembira terlihat dari anak - anak perbatasan tersebut ketika diajak belajar bersama dengan Ibu Walikota dan anggota pos Mosso dengan pimpinan Danpos Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis.

" Semoga anak - anak ini semakin rajin belajar dan menjadi penerus bangsa yang bermanfaat bagi Indonesia" ucap Walikota Jayapura Ibu Maria Yuvita Gobay.

Kegiatan tersebut telah berjalan dengan lancar dan raut wajah gembira anak-anak perbatasan yang membuat haru Ibu Walikota dan personil satgas pamtas Yonif 122 / Tombak Sakti yang membuat semakin semangat dalam melaksanakan tugas.