Festival Mangardang 2023 Memasuki Babak Semifinal

Festival Mangardang 2023
Festival Mangardang 2023 (Foto : )

Festival Mangardang atau lomba menyanyikan lagu-lagu Batak yang digelar oleh Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) dan Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), pada awal Juli akhirnya memasuki fase babak semifinal.

Menurut Jendonata Andriani Duansirik salah satu peserta yang lolos babak audisi dan menembus hingga babak semifinal final, dirinya optimis bisa menembus babak final dan memenangkan Festival Mangardang 2023.

"Puji Tuhan tanpa diduga, saya yang datang jauh-jauh dari Tarutung Tapanuli selatan akhirnya bisa menyisihkan puluhan peserta dan menembus hingga babak semifinal," ujar Jendonata pada Kamis 6 Juli 2023.

Jen yang masih berusia 19 tahun mengaku tidak terlalu familiar menyanyikan lagu-lagu Batak tetapi optimis bisa mencapai babak final yang akan digelar pada Minggu 9 Juli 2023 mendatang bertepatan dengan HUT Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) yang ke-16.

"Dari Tarutung terbang ke Jakarta, saya dibiayai oleh panitia. sesampainya di ibu kota, tekad saya adalah masuk final dan bisa menjadi juara pada malam final" lanjut Jendonata yang mengikuti kategori penyanyi solo.

Hal senada juga dikatakan oleh Wandari Sihombing peserta kategori penyanyi solo lainnya yang mengaku ditelepon mendadak oleh kenalannya pada H-2 menjelang audisi.

"Saya optimis bisa mencapai babak final dan mengapresiasi pihak panitia yang telah menggelar Festival Mangardang sebagai wadah untuk menyanyikan lagu-lagu Batak," ungkap Wandari yang mengidolakan penyanyi Rany Simbolon.