Bungkam Tuan Rumah Thailand, Timnas Indonesia U-23 Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke final Piala AFF U-23 usai bungkam tuan rumah Thailand dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis, 24 Agustus 2023 malam WIB. Garuda Muda menang dengan skor 3-1.

Hasil pertandingan ini membuat skuad asuhan Shin Tae-yong lolos ke babak final Piala AFF U-23 dan bakal menantang Vietnam yang sudah terlebih dahulu lolos.

img_title
Timnas Indonesia U-23 vs Thailand. (Foto: Dok. PSSI)

Thailand mencoba menggebrak lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 sejak babak pertama dimulai. Namun justru malah Garuda Muda yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-9 melalui Jeam Kelly Sroyer.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menambah keunggulan pada menit ke-23 melalui hol yang ditorehkan Muhammad Ferrari. Sebuah lemparan ke dalam dilontarkan Robi Darwis. Lemparan jarak jauh Robi disambut Muhammad Ferarri yang membuat bola kemudian bersarang di gawang Thailand.

Thailand mencoba merespon. Empat menit berselang mereka mampu memperkecil kedudukan melalui skema tendangan pojok. Sundulan Chukid Wanpraphao memanfaatkan tendangan sudut membobol gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

Jelang laga babak pertama usai, Indonesia berhasil memperlebar jarak gol usai sepakan Haykal Alhafiz disundul Natcha Promsomboon masuk ke gawang Thailand. Indonesia memimpin 3-1 atas Thailand pada paruh pertama laga.