Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFF U-23: Thailand vs Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23
Timnas Indonesia U-23 hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 (Foto : Dok. PSSI)

AntvPiala AFF U-23 telah memasuki babak semifinal. Timnas Indonesia U-23 bakal menhadapi tantangan berat saat berjumpa tim tuan rumah Thailand di Rayong Provincial Stadium pada Kamis malam WIB 24 Agustus 2023. Laga ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 menuju babak semifinal terbilang cukup dramatis usai menelan kelahan 2-1 atas Malaysia dan kemenangan 1-0 atas Timor Leste membuat Indonesia bergantung pada kemenangan tim lain untuk memperebutkan skot runner up terbaik.

Beruntung, para pesaing untuk posisi runner up yakni Timor Leste, Kamboja, dan Filipina menelan kekalahan di laga terakhir mereka. Hasil tersebut memastikan Indonesia menjadi runner up terbaik dan lolos ke semifinal.

Namun kini, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi laga berat dengan menghadapi tuan rumah Thailand. Tim Gajah Putih memiliki rekam jejak baik selama bermain di fase grup.

Thailand U-23 yang tergabung dalam Grup A berhasil membukukan tiga kemenangan beruntun. Mereka sama sekali tak pernah mengalami kebobolan, dan berhasil mencetak delapan gol ke gawang lawan.

Shin Tae-yong mengakui bahwa Thailand memiliki skuad terbaik di Piala AFF U-23. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu akan berusaha membawa skuad Garuda Muda untuk mencuri kemenangan saat menghadapi Thailand nanti.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada.” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.