Prediksi Semifinal Piala AFF U-23: Thailand vs Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (Foto : Dok. PSSI)

AntvPrediksi pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia U-23 dalam matchday babak semifinal Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, pada Kamis, 24 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB.

Melihat pada pertandingan sebelumnya, Thailand U-23 berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Kamboja dengan skor 2-0. Dalam laga tersebut, dua gol kemenangan tim Gajah Putih dicetak oleh Reth Lyheng (50' Gol Bunuh Diri) dan Vanneth Houth (80' Gol Bunuh Diri).

Kemenangan yang diraih Thailand tersebut membuat membuat langkah Timnas Indonesia U-23 terbuka lebar. Hal tersebut lantaran membuat skuad Garuda Muda berhasil menjadi runner up terbaik.

Performa Thailand di babak fase grup bisa dibilang tampil mentereng. Bagaimana tidak, sebanyak tiga laga fase grup sukses mereka menangkan dengan mencetak total 8 gol.

Sementarad itu, Timnas Indonesia U-23 harus berharap pada kemenangan tim lain untuk memastikan tempat di babak semifinal sebagai runner up terbaik. Dalam dua pertandingan di fase grup, Garuda Muda harus menelan kekalahan 2-1 atas Malaysia dan kemenangan 1-0 atas Timor Leste.

Namun nasib mujur berada di tangan Indonesia usai memastikan lolos ke semifinal sebagai runner up terbaik karena Filipina dan Timor Leste menelan kekalahan di laga terakhirnya.

Laga Thailand vs Timnas Indonesia U-23 diprediksi akan berlangsung super sengit. Apalagi laga ini akan menjadi ulangan final SEA Games 2023 Kamboja lalu. Namun jika melihat pada performa terakhir kedua tim, Thailand tampaknya diunggulkan dalam pertandingan ini.