Kasus Pemotor Tewas Ditabrak Mobil, Keluarga Korban Bantah Bertetangga dengan Pelaku

Pemotor Tewas Ditabrak Mobil, Keluarga Bantah Bertetangga
Pemotor Tewas Ditabrak Mobil, Keluarga Bantah Bertetangga (Foto : antvklik-Kurnia Dwi Hapsari)

Antv – Jenazah Moses Bagus Prakoso, korban tabrak lari di Cakung, Jakarta Timur, sudah dimakamkan pada Jumat (16/06/2023) siang, dengan diringi keluarga di TPU Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Usai pemakaman, keluarga memberikan klarifikasi terkait kabar yang beredar bahwa antara korban  dengan pelaku tabrak lari adalah tetangga

Nicolas Catra Prakoso, adik korban menjelaskan, keluarga tidak mengenal pelaku. Jika rumah pelaku dikabarkan di Harapan Indah, maka antara rumah Moses dan pelaku berbeda komplek. Bahkan Nicolas menyebut perbedaan jaraknya mencapai 1 kilometer lebih.

"Sebenarnya kita sudah klarifikasi kemarin media juga sudah liput. Kita klarifikasi nih bukan tetangga, tapi memang sepertinya dia bertempat tinggal di harapan indah, kami bertempat tinggal di taman harapan baru, itu radiusnya sekitar 1 kilometer lebih. Jadi sangat bisa dibilang kita enggak kenal sama sekali dan kita bisa bilang bukan tetangga," ucap Nicol.

Lois, yang juga merupakan adik kandung Moses sempat menyayangkan informasi awal yang menyebut keduanya bertetangga.

"Jadi saya tambahkan, kita juga mulai bertanya kepada pihak berwajib kenapa ya bisa ada statement tetangga, dan memang mereka mengakui ada kelalaian ucap salah bicara jadi bisa dipastikan Moses sama sekali tidak mengenal pelaku, kita keluarga juga tidak mengenal," tambahnya.

Perumahan Harapan Indah dan Taman Harapan Baru sama sama berada di Kecamatan Medan Satria, Bekasi Utara. Kedua perumahan tersebut bisa ditempuh melalui pintu masuk Kawasan Harapan Indah.

Jika dilihat melalui google maps, semisal rumah pelaku tabrak lari berada di Bulevard Hijau Harapan Indah atau komplek terdepan di Harapan Indah, sementara korban berada di Taman Harapan Baru dekat Plaza Taman Harapan Baru, maka jarak rumah keduanya sekitar 1,9 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 6 menit menggunakan sepeda motor.

Saat ini pihak keluarga belum mengetahui pasti permasalahan yang dialami Moses dan pelaku hingga akhirnya Moses meregang nyawa.

"Balik lagi kita keluarga masih belum kenal, masih menjalani proses sampai setelah almarhum kakak kami dimakamkan. Jadi setelah ini baru kami konfirmasi, cari tahu mohon teman-teman media bantu kami juga ya," tandas Lois.