Ratusan Karya Siswa SMKN 2 Godean Sleman Dipamerkan di Pusat Perbelanjaan, Ada Fashion Show

Keren! Ratusan Karya Siswa SMKN 2 Godean Mejeng di Mall
Keren! Ratusan Karya Siswa SMKN 2 Godean Mejeng di Mall (Foto : ANTVKLIK-Andri Prasetiyo)

Antv – Ratusan karya siswa SMK Negeri 2 Godean Sleman dipamerkan di sebuah pusat perbelanjaan, Sleman City Hall. Pameran bertajuk Baswara Asmaraloka ini menampilkan hasil kolaborasi siswa-siswi jurusan tata boga, tata busana, serta tata kecantikan kulit dan rambut.

"Tata kecantikan dengan make up karakter, tata boga dengan kue-kuenya, dan tata busana dengan busana kerja, busana muslim, busana pesta, dan futuristik," kata Kepala Sekolah SMKN 2 Godean, Theresia Susilorini, Rabu (3/5/2023).

Dalam pameran ini setiap siswa wajib menampilkan satu karyanya. Untuk tata kecantikan diikuti 34 siswa, tata boga 138 siswa, dan tata busana 103 siswa.

Khusus tata busana, para siswa menampilkan beragam karya mulai dari kebaya, busana muslim, hingga pakaian pesta futuristik.

Hasil karya siswa kemudian ditampilkan dalam parade busana (fashion show) di depan ratusan pengunjung.

Menurut Theresia Susilorini, kegiatan ini digelar dalam rangka tugas akhir sekolah siswa kelas XII. Dipilihnya mall sebagai lokasi gelar karya adalah untuk memberikan pengalaman bagi para siswa siswa serta menambah rasa percaya diri.

"Juga meningkatkan kreatifitas, meningkatkan jiwa wirausaha, dan yang paling penting promosi kepada masyarakat dunia usaha dan dunia industri," ungkapnya.