Terseret Ombak, Wisatawan Pantai Serang Blitar, Hilang

Terseret Ombak, Wisatawan Pantai Serang Blitar, Hilang
Terseret Ombak, Wisatawan Pantai Serang Blitar, Hilang (Foto : antvklik-Imron Danu)

Antv – Seorang wisatawan kibarkan hilang akibat terseret ombak saat mandi di pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (30/4/2023).

Wisatawan nahas itu  diketahui bernama Zaka Riya (15) warga Dusun Karangwungu, Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Tumur, yang sedang berwisata bersama keluarganya.

Kasi humas Polres Blitar Iptu Udiono mengatakan Zaka Riya terseret ombak saat sedang mandi dan berenang bersama orang tuanya di pinggir laut. Namun tiba-tiba Zaka Riya hilang terseret ombak kea rah tengah laut.

“Pada saat tersebut korban bersama orang tuanya berenang ditepi dan ombak dalam keadaan tenang namun arus bawah deras, tiba tiba korban terbawa arus ketengah dan tengelam.” ujar Kasi humas Polres Blitar Iptu Udiono, Minggu (30/4/2023).

Orang tua korban sempat berusaha menolongnya, namun ombak laut tiba-tiba datang, sehingga melanjutkannya dengan melaporkan kepada petugas yang sedang berjaga.

“Selanjutnya tua korban bermaksud menolong tetapi arus deras dan kembali melapor ke pos Pantau pantai serang.” imbuhnya.

Dengan menggunakan perahu nelayan dan menyusuri tebing pantai petugas gabungan dari TNI, polri dan nelayan juga bersama pengelola wisata masih dalam proses pencarian Zaka Riya.

“Bersama Pok Pamwas, keluarga korban, personal TNI dan Polri menyisir lewat tebing, juga mengunakan perahu nelayan melakukan penyisiran di laut.” pungkasnya.

Hingga berita ini dibuat, Zaka Riya dilaporkan masih belum ditemukan.