Jelang Lebaran, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Bagi-Bagi Amplop dan Paket Sembako di Pasar Legi Solo

Presiden Jokowi dan Iriana Bagi-Bagi Amplop dan Paket Sembako
Presiden Jokowi dan Iriana Bagi-Bagi Amplop dan Paket Sembako (Foto : antvklik-Effendy Rois)

Antv – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan cucunya Jan Ethes kembali mengunjungi Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah, Kamis, (20/04/2023).

Setibanya di Pasar Legi Solo, pada pukul 12.27 WIB, Presiden Jokowi langsung membagi-bagikan amplop kepada para kuli panggul dan buruh gendong yang telah berkumpul di lantai 3 Pasar Legi dengan dibantu cucunya Jan Ethes.

Satu-persatu kuli panggul dan buruh gendong yang telah mengantri mendapatkan amplop berisi uang sebesar Rp250.000 yang diberikan oleh  Presiden Jokowi.

Usai memberikan amplop, Presiden Jokowi kemudian mempersilahkan untuk mengambil paket sembako yang telah disediakan.

Hampir selama 20 menit membagikan amplop dan paket sembako, Presiden Jokowi kemudian turun ke bawah dengan berjalan kaki untuk membagi-bagikan amplop kepada warga maupun buruh di sekitar Pasar Legi.

Sementara itu Ibu Iriana dari dalam mobil,  turut serta membagi-bagikan kaos, amplop, serta hampers kepada warga.

Dengan dibantu paspampres, Ibu Iriana menunjuk beberapa warga untuk menerima hampers maupun amplop darinya.

Salah satu warga bernama Nuwar, mengaku kaget dan tidak menyangka mendapatkan bantuan paket sembako dari Presiden Jokowi.

"Gak nyangka, awalnya pengen nyepeda aja bareng anak, jalan-jalan. Pas lagi sepedaan, kuk banyak orang. Terus dibilangin pak polisi ada pembagian sembako di sini, terus ikut ngantri. Terima kasih Pak Jokowi," ungkap Nuwar.