Rest Area 338A Penuh, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

Rest Area 338A Penuh, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup
Rest Area 338A Penuh, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup (Foto : antvklik-Edi Topan)

Antv – Suasana di jalur jalan tol one way, semakin ramai. Hingga saat ini H-3 kondisi jalan tol Pemalang Batang ramai dipadati pemudik. Keramaian juga terlihat di rest area 338A Pekalongan, Jawa Tengah.

Petugas pun terpaksa menutup sementara akses rest area 338A, karena membludak. Kendaraan yang masuk ke rest area melebihi daya tampung.

Menurut Humas rest area 338A, Taufik Hidayat, daya tampung kendaraan di rest area sekitar 3000 kendaraan.

“Ya memang benar, akses ke rest area untuk sementara ditutup, karena  kendaraan yang masuk sudah lebih kapasitas yaitu 3000,” kata Taufik Hidayat, Rabu (19/04/2023)

Penutupan sementara ini, di berlakukan selama 30 menit ke depan. Sembari menunggu pemudik melanjutkan perjalanan kembali. Sehingga pemudik yang baru datang masuk dan beristirahat di dalam rest area.

“Rencana hanya selama 30 menit . Petugas akan memberlakukan sistem buka tutup jika daya tampung kendaraan sudah melebihi daya tampung kendaraan," ungkapnya.

img_title
Antrean menuju Rest Area. (Foto: antvklik-Edi Topan)


Melalui pengeras suara, pihaknya menghimbau kepada para pemudik yang sudah berada di rest area, agar tidak berlama lama agar bisa bergantian dengan pemudik yang lain yang baru datang.