Bebas dari Penjara, Anas Urbaningrum Pulang Ke Blitar

Bebas dari Penjara, Anas Urbaningrum Pulang Ke Blitar
Bebas dari Penjara, Anas Urbaningrum Pulang Ke Blitar (Foto : antvklik-Imron Danu)

Antv – Anas Urbaningrum resmi menghirup udara bebas setelah selama sembilan tahun tiga bulan menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Suka Miskin Bandung Jawa Barat.

Dengan dijemput ratusan simpatisan dan sahabatnya mantan ketua umum Partai Demokrat tersebut akan pulang kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur.

Kepulangan Anas adalah untuk meminta do'a dan sungkem ke Ibundanya di Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

"Berangkat dari Bandung menuju ke Blitar  sekitar jam 8 - 9 malam, kemungkinan sampai sini (Blitat) pukul 11.00 Wib," Jelas Totok S. Afandi juru Bicara Anas. Selasa, (11/04).

Anas Urbaningrum akan ke Blitar melalui jalur darat setelah sampai kampung kelahiranya Anas akan di sambut oleh tetangga, teman sekolah saat SMA dan simpatisan sahabat Anas Urbaningrum.

"Belum ada konfirmasi siapa-siapa yang hadir karena kita tidak mengundang. Ada temen-temen SMA Negeri 1 Srengat dan tetangga kanan kiri yang diminta untuk di acara ini," Imbuhnya.

Keluarga mengaku tidak ada khusus dalam penyambutan kebebasan Anas, setelah sungkem sama ibu nya Anas akan menggelar buka bersama, dilanjutkan dengan sholat taraweh berjamaah hingga sahur bersama.

"Besok pakai nasi kotak aja karena ini kan buka bersama, jadi waktunya sangat mepet," Pungkasnya.

Annas Urbaningrum hari ini selasa (11/04) dijadwalkan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Suka Miskin Bandung Jawa Barat Setelah menjalani hukuman selama 9,3 tahun penjara.